POSTUR TUBUH PRAJURIT TNI HARUS IDEAL

Balikpapan (28/06). Prajurit TNI tidak hanya dituntut untuk mahir dalam perang atau memiliki fisik yang kuat, tetapi juga harus mempuyai postur tubuh yang ideal. Mengingat pentingnya postur tubuh TNI tersebut, Jasdam VI/Mlw melaksanakan pengecekan postur tubuh para prajurit Makodam VI/Mlw pada hari Jumat 28 Juni 2013.

Pemeriksaan postur tubuh untuk prajurit Makodam VI/Mlw meliputi pengukuran tinggi badan serta berat badan. Kegiatan tersebut merupakan jadwal dari Program minggu militer yang berlangsung di Makodam VI/Mlw untuk bulan Juni tahun 2013.

Seperti yang disampaikan salah satu perwira Jasdam VI/Mlw Lettu Inf Pedrik bahwa masih ada lagi penilaian tentang postur tubuh seorang prajurit TNI yaitu TSM (trampil, sikap dan menarik).

Rumus yang digunakan dalam penilaian Postur tubuh parjurit TNI yaitu tinggi berat badan di kurangi angka seratus. Maka berat badan seorang parjurit harus sama dengan rumus tersebut tidak boleh kurang atau lebih dari tinggi berat badan dikurangi angka seratus. Tapi ada perbedaan untuk seorang calon prajurit dan anggota prajurit TNI, untuk calon prajurit berat badan harus kurangĀ  dari rumus tersebut.

(Penerangan Kodam VI/Mlw)