PRESTASI SAKA WIRA KARTIKA KODIM 1002/BRB

Barabai (20/5). Sebanyak 4 tim terdiri dari 2 tim putri dan 2 tim putra anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Brb mengikuti napak tilas jejak pahlawan 2013 dalam rangka memperingati Proklamasi ke 64 Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di Kab. Hulu Sungai Selatan.

Napak tilas ini diikuti oleh 120 tim dari kalangan oragnisasi pemuda, Pramuka, Pelajar dan Mahasiswa se-Kalimantan Selatan yang menempuh jarak ± 90 km selama 3 hari 4 malam dengan start di SMP Telaga Langsat Kec. Telaga Langsat Kab. Hulu Sungai Selatan dan finish di Monumen Perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan di desa Karang Jawa Kab. HSS.

Dari 4 tim putra anggota Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Brb 2 tim putra mendapatkan juara 1 untuk kategori kekompakan dan juara 2 favorit sedangkan juara umum untuk tahun 2013 ini diraih oleh tim dari Banjarmasin.
 
Ketua tim Saka Wira Kartika Pangkalan Kodim 1002/Brb sekaligus Pamong Saka Pelda Henry. M menyampaikan rasa bersyukur kepada Tuhan YME dan berterima kasih kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kami karena sejak pertama mengikuti kegiatan napak tilas jejak pahlawan dalam rangka memperingati Proklamasi Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan pada tahun 2010 lalu kami pulang selalu membawa piala/juara, ini sesuai dengan semboyan kami yaitu “Kami Datang Untuk Menang”. Dengan piala dan juara yang kami raih pada tahun ini  tidak menjadikan kami sombong akan tetapi lebih memacu kami untuk giat berlatih dan berlatih dalam menghadapi perlombaan ataupun pertandingan yang lain", Tegas Pelda Henry M.

(Kodim 1002/Brb).