*** Selamat datang di situs web resmi Kodam VI/Mulawarman | www.kodam-mulawarman.mil.id | Gawi Manuntung Waja Sampai Kaputing | Bekerja keras sampai tuntas, Dengan semangat baja hingga titik akhir ***

KODIM 0906/TGR OPTIMIS SWASEMBADA PANGAN DI KUKAR

Kukar – Upaya meningkatkan ketahanan pangan di Kutai Kartanegara, Kodim 0906/Tgr beserta jajaranya menggelar rapat koordinasi dengan pemkab Kukar dan Dinas pertanian Kukar, Kamis (23/4/2015) Pagi.

 

Dandim 0906/TgrLetkol Inf Frits Wilem Rizard Pelamonia yang saat itu diwakili Kasdim Mayor Kav Didi Carsidi mengatakan, rapat koordinasi tersebut bertujuan menciptakan penyelarasan program swasembada pangan Nasional di segala sektor, “sesuai dengan program pemerintah Pusat, kita berusaha menciptakan keberhasilan program swasembada pangan di Kukar, oleh karena itu kami sengaja mengelar rapat untuk menyatukan pendapat agar yang menjadi pilot project pemerintah pusat,” ujarnya.


 

 

Didi Carsidi menerangkan pihaknya akan terus mengawal segala upaya dalam peningkatan produksi kebutuhan pokok masyarakat. Menurutnya, dengan program swasembada pangan juga dinilai sebagai peningkatan serta perbaikan ekonomi masyrakat Kukar kedepan, “Sesuai arahan komandan, kita akan mengawal peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai dengan menempatkan babinsa disetiap kelompok tani, agar dapat membantu permasalahan yang dihadapi para petani,” terang pria asal Jawa Barat tersebut.

 

Mengenai produksi di Kukar, dirinya mengaku optimis bahwa kukar akan menjadi lumbung padi Kaltim. “Dengan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak terkait, kami yakin kukar dapat sukses dalam program swasembada pangan dan menjadi lumbung padi di Kaltim,” tandasnya.

 

TINGKATKAN KEMAMPUAN DETEKSI DINI, CEGAH DINI SERTA KETAJAMAN ANALISIS

Balikpapan,(24/04). Dengan selesainya kegiatan penataran ini, bukan berarti terhenti  upaya saudara dalam meningkatkan kemampuan, namun masih harus ditingkatkan  kemampuannya dengan mengaplikasikan ilmu anda secara langsung di lapangan untuk mengungkap permasalahan yang menjadi pokok persoalan dengan menjabarkan rumusan Siabidibame secara aplikatif agar dapat terjawab TO yang dikehendaki.

Read more...

PRAJURIT KODAM VI/MLW LAKSANAKAN MINGGU MILITER

Balikpapan, (24/04) Untuk meningkatkan serta memelihara kemampuan fisik para prajurit Makodam VI/Mlw dihadapkan beban tugas kedepan yang semakin kompleks seluruh prajurit Makodam VI/Mlw melaksanakan kegiatan lari jalanan sejauh kurang lebih 5 Km Jumat, 24 April  2015.

Read more...

KEMAMPUAN DETEKSI DAN KETAJAMAN ANALISIS KUNCI POKOK SUKSESNYA TUGAS INTELIJEN

Balikpapan,(23/04). Keakuratan, kecepatan, ketepatan dan sifat komprehensif dari laporan hasil analisis yang disampaikan oleh satuan Intelijen, menjadi kunci keberhasilan tugas pokok satuan. Hal tersebut disampaikan oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. pada saat memberikan pembekalan kepada 130 personel Intel sejajaran Kodam VI/Mlw yang sedang mengikuti Penataran Pembekalan dan Penajaman Pengetahuan Dasar Intel tersebar di Kodam VI/Mulawarman TA 2015 bertempat di Aula Dodikjur Rindam VI/Mlw Jln. Mulawarman Manggar Balikpapan, 23 April 2015.

Read more...

PENYUSUNAN DAN PEMUTAKHIRAN DATA HARUS CERMAT DAN AKURAT

Balikpapan,(22/04) Pangdam VI /Mlw Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P. menegaskan bahwa, dalam penyusunan dan pemutakhiran data baik personel maupun materiil yang akan digunakan untuk pengajuan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) harus benar-benar cermat, teliti dan akurat. Karena akan berpengaruh dalam pelaksanaan program dan anggaran pada tahun 2016 yang akan datang.

Read more...