120 PERSONIL LATIHAN PEMANTAPAN SATUAN INTELIJEN

120 PERSONIL LATIHAN PEMANTAPAN SATUAN INTELIJEN
120 PERSONIL LATIHAN PEMANTAPAN SATUAN INTELIJEN

Balikpapan (5/12), Sebanyak 120 personil Deninteldam VI/Mlw mengikuti latihan pemantapan satuan Intelijen yang digelar di Madeninteldam VI/Mlw Balikpapan yang dimulai pada hari Selasa, 5 Desember 2017 dan akan berlangsung hingga 18 Desember 2017 mendatang. Pembukaan latihan ini dilakukan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso dan dihadiri oleh para Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw serta undangan lainnya.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan bahwa, Latihan Pemantapan Satuan Intelijen Kodam VI/Mlw bertujuan untuk meningkatkan kualitas personil satuan Intelijen agar mampu melaksanakan penyelidikan, pengamanan, penggalangan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan Kodam VI/Mlw.

Pangdam VI/Mlw menjelaskan bahwa, sebagai mata dan telinga Komando, Aparat Intelijen yang professional harus mampu memberikan informasi yang actual dan akurat serta sedini mungkin. Kondisi ini sangat besar manfaatnya bagi pimpinan untuk mengambil keputusan secara cepat dan tepat.

Latihan ini bernilai sangat strategis dan bermakna bila dihadapkan dengan tugas yang diemban oleh Deninteladam sebagai satuan Intel yang secara fungsional bertanggung-jawab menjamin terpeliharanya situasi kondisi yang kondusif di wilayah Kodam VI/Mlw, yang senantiasa dipengaruhi oleh

dinamika perubahan social ekonomi dan politik yang sangat dinamis serta kompleks. Oleh karena itu, melalui latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme personil satuan Intelijen Kodam VI/Mlw.

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*