1293 PENGHUNI LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN RESMI DISERAHKAN TERIMAKAN

1293 PENGHUNI LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN RESMI DISERAHKAN TERIMAKAN
1293 PENGHUNI LAPAS NARKOTIKA KARANG INTAN RESMI DISERAHKAN TERIMAKAN

Karang Intan (09/08) Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lapas Narkotika klas II Karang Intan Martapura berlangsung  di Aula Lapas Narkotika secara sederhana.

Acara pisah sambut tersebut langsung di pimpin oleh Ka. Kanwil Provinsi  Kalimatan selatan Imam Suyudi dari Pejabat Lama Drs Moh. Hafil Kepada Plt Pejabat Baru Drs. Supari dengan agenda pembacaan Sumpah Jabatan dan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima berlangsung di Lantai II Aula Kantor Lapas Narkotika klas II Karang Intan Martapura. Selasa 1 Agustus 2017.

Dalam sambutannya Ka. Lapas yang lama Drs. Moh Hafil ada 1293 penghuni Lapas Narkotika klas II Karang Intan ini, dari jumlah yang ada merupakan tanggung jawabnya Lapas ini, Pembinaan dan Perhatian Khusus agar kiranya selalu Menjadi Perhatian.

Pada hari ini saya menyerah terimakan tangung jawab ini dan memohon maaf bila selama menjabat sebagai Ka.lapas ada kehilafan ataupun kesalahan kepada seluruh warga binaan serta seluruh karyawan/karyawati di jajaran lapas Narkotika Karang Intan ataupun jajaran terkait.

Juga berpesan kepada Ka. Lapas yang baru agar tetap melanjutkan program–program untuk warga binaan yang belum terealisasi maupun yang sudah berjalan.

Sementara sambutan dari Ka. Lapas yang baru Plt. Drs. Supari mengatakan bahwa pada hakikatnya serah terima jabatan ini adalah hal yang lumrah terjadi dan biasa dalam lingkungan Kementrian Hukum dan HAM maupun di Instansi yang lain, namun menjabat sebagai Ka. Lapas Narkotika adalah hal yang sangat berat.

Maka saya juga memohon kerja sama kepada segenap warga binaan seluruh karyawan/karyawati lapas Narkotika serta Muspida.

Pemerintah dan jajaran terkait, untuk membantu dan memberikan yang terbaik serta berguna dalam mengemban tugas sebagai Ka. Lapas.

Untuk kedepannya seluruh unsur Muspida dan Seluruh SKPD di lingkup Pemkab Banjar agar dengan serius memperhatikan warga binaan yang ada di dalam Lapas.

Dalam kesempatan ini juga Kakanwil Kalimantan Selatan Imam Suyudi mengatakan bahwa korban meninggal dari Narkotika meningkat dari 40-50 perhari menjadi 50-60 perhari tentu ini sangat disayangkan kalau hal ini tidak di tangani dengan serius.

(Kodim 0911/NNK) 09 m

 

Kakanwil juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yaitu Drs. Moh. Hafil yang habis masa kerjanya pensiun, terima kasih atas pengabdiannya Kerja-samanya selama ini dan meski sudah memasuki masa pensiun, didikasi dan pengalaman Kerjanya tentu masih kita Perlukan untuk membantu mendukung, apabila Nantinya Kita Perlukan.

 

Kepada Plt pejabat yang baru Drs.Supari selamat mengabdi di Lapas Narkotika klas II Karang Intan Martapura dengan bekal pengalaman di tempat yang lama pasti bisa dan mampu bekerja sama dengan baik dan perlu di ketahui bahwa jabatan yang di berikan bukan hadiah melainkan amanah yang harus di emban oleh pejabat yang baru.

 

Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang sudah bekerja sama dalam menangani kususnya warga binaan yang ada di lapas Narkotika klas II Karang Intan Martapura Kab Banjar.

 

Turut hadir dalam acara tersebut yang mewakili Bupati Banjar Kakesbangpol Martapura Sofwan Suryadi, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, diwakili Danramil 1006-05/ KRI Kapten Inf Bahrudin, Kajari Martapura Slamet SH, Kemenag Martapura Drs Zaenuddin, Waka Polres Banjar Kompol Ajie Lukman, Wakil Dirut RSU Raza dan Keuangan Martapura Muhammad Irwan, Ka BNN Banjarbaru AKBP Sugito SH, para Kalapas Kab dan Kota, Serta Unsur Muspida .

 

(Kodim 0911/NNK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*