22 MAYOR JAJARAN KODAM VI/MLW MENGIKUTI SESKOAD

22 MAYOR JAJARAN KODAM VI/MLW MENGIKUTI SESKOAD
22 MAYOR JAJARAN KODAM VI/MLW MENGIKUTI SESKOAD

Balikpapan, (08/08) Sebanyak 22 Perwira Menengah berpangkat Mayor jajaran Kodam VI/Mlw sedang  mengikuti ujian Sokolah Staf Komando Angkatan Darat (Seskoad) angkatan ke-56, berlangsung di Balai Sudirman Balikpapan dimulai 7 Agustus 2017.

Mereka (Para peserta Ujian Seskoad) terdiri dari Wadan Yon, Kasdim, Staf Kodam VI/Mlw, Korem 091/Asn dan Korem 101/Ant mengikuti ujian dan seleksi sangat ketat oleh tim pengawas langsung dari Staf Seskoad dari Jakarta.

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., selaku ketua panitia daerah didampingi oleh Aspers Kasdam VI/Mlw Kolonel Arm Budi Suwanto, S.Sos,. menyempatkan waktu untuk melihat langsung jalannya pelaksanaan Tes Materi pengetahuan militer pada Selasa pagi, 8 Agustus 2017.

Sementara itu Danseskoad Mayjen TNI Dodi Usodo S.I.P., M.M., sesuai dengan rencana juga akan tiba di Balikpapan hari Rabu, 9 Agustus 2017 untuk melihat langsung pelaksanaan seleksi Seskoad yang digelar di jajaran Kodam VI/Mlw.

Pabandya Dik Letnan Kolonel Armed Sukmawijaya yang ditemui di Balai Sudirman sebagai posko penyelenggara ujian Seskoad menjelaskan bahwa, pelaksanaan seleksi Seskoad tersebut akan berlangsung selama seminggu yang dimulai tanggal 7 s/d 14 Agustus 2017 mendatang.

Ke-22 Mayor peserta seleksi Seskoad tersebut  akan mengikuti 6 materi tes seperti : Pengetahuan Militer, Pengetahuan Umum, Aplikasi Taktik, Karya Tulis Militer, Tes Spikologi dan Pemeriksaan Kesehatan, jelas Letkol Sukmawijaya.

 

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 754 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*