ALLAH SWT TUNJUKKAN KEAGUNGAN DAN KEBESARANNYA DENGAN ISRA’ MI’RAJ

ALLAH SWT TUNJUKKAN KEAGUNGAN DAN KEBESARANNYA DENGAN ISRA’ MI’RAJ
ALLAH SWT TUNJUKKAN KEAGUNGAN DAN KEBESARANNYA DENGAN ISRA’ MI’RAJ

Balikpapan (26/04). Satu poin yang kita peroleh sebagai hikmah peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW  yaitu bagaimana Allah SWT menunjukkan keagungan dan kebesarannya dalam perjalanan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam menerima perintah  sholat  langsung  dari Allah SWT  demikian penyampaian Ustadz Drs. H. Sartono, MM., dalam ceramahnya pada peringatan  Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Sudirman Makodam VI/Mlw Balikpapan, Rabu 26 April  2017.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., MM.,  menjelaskan bahwa peristiwa Isra’ Mi’raj adalah merupakan peristiwa besar yang merupakan mukjizat dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW. Melalui peristiwa tersebut beliau telah membawa perubahan besar bagi umat manusia dimuka bumi ini, karena  pada saat itulah perintah Shalat yang merupakan tiang agama diterima oleh Nabi Muhammad SAW untuk diajarkan dan wajib dilaksanakan oleh seluruh umat Islam semenjak mereka memasuki aqil baliq (dewasa).

Shalat merupakan gambaran loyalitas yang solid dan kongkrit serta menggambarkan kepatuhan seorang hamba kepada penciptanya. Dalam shalat juga merupakan keteguhan untuk mencapai kesempurnaan lahir dan batin. Sehingga dengan shalat akan memancarkan akhlak yang mulia dan dengan akhlak tersebut dapat meningkat-kan kinerja Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pokok serta dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Melalui peringatan Isra’ Mi’raj tahun 1438 Hijriah ini, hendaknya dapat dijadikan sebagai wahana untuk semakin memantapkan dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dengan menjalankan segala perintah-Nya serta menjauhi semua larangan-Nya dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam menjalankan tugas-tugas kedinasan maupun kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Di penghujung sambutannya Pangdam VI/Mlw mengingatkan bahwa sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1438 Hijriah bulan yang penuh berkah, rahmat dan ampunan, dimana diwajibkan bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah puasa bagi yang mampu.

Untuk itu saya menghimbau kepada para Prajurit, Pegawai Negeri Sipil serta Keluarga Besar Kodam VI/Mulawarman yang beragama Islam, agar mempersiapkan diri mulai sekarang baik fisik maupun  mental yang dilandasi keimanan yang kuat, sehingga pada saat memasuki bulan suci Ramadhan nanti dapat menjalankan ibadah dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut dalam tauziyahnya, Ustadz Drs. H. Sartono, M.M., menyampaikan tentang perintah melaksanakan sholat lima waktu yang merupakan keharusan bagi umat Islam yang beriman kepada Allah SWT yang telah memasuki usia aqil baliq atau dewasa hingga meninggal dunia.

Selain itu juga Ustadz Drs. H. Sartono, M.M.,  mengajak para Prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya agar senantiasa menjadikan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai momentum untuk menambah serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW.

Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW tersebut berjalan dengan khidmat  dan dihadiri oleh Irdam VI/Mlw, Para Staf Ahli Pangdam VI/Mlw, Para Asisten serta LO-AL dan LO-AU, Para Kabalak, Dansat, Danlanud Balikpapan, TNI AL Balikpapan, Ketua Persit KCK Daerah VI/Mlw beserta Pengurus, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, Ibu-ibu Persit  serta keluarganya yang beragama Islam

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*