BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK ANGGOTA KODIM 1006/MTP

BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK ANGGOTA KODIM 1006/MTP
BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK ANGGOTA KODIM 1006/MTP

Martapura, (31/07)  Sejumlah anggota Kodim 1006/Mtp serangkaian melakukan uji coba budidaya tanaman hidroponik sayuran jenis Selada dan Kankung Sersan Kepala Fazakir Rahmat Babinsa anggota Koramil 1006-11/Alh beberapa waktu lalu mengikuti Pelatihan Tanaman Pangan di Kecamatan Aluh-aluh menerapkan dan Mengembangkan Potensi Budidaya Tanaman ini.  “Sayang katanya tidak dikembangkan PunyaI lmu Pengetahun ”

Komandan Kodim (Dandim) 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, Rabu 26 Juli 2017 mengatakan, dilakukan uji coba jenis tanaman Selada dan Kangkung ini guna melatih Kemampuan Personil Kita agar bisa mengembangkan Metode Cara Budidaya Tanaman Pangan ini.

Di Katakannya pula budidaya tanaman hidroponik jenis Selada dan Kangkung dilakukan dengan menanam dan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hak ini sangat cocok pada area yang memiliki pasokan air yang terbatas, terlebih saat musim kemarau tiba.

Masih dilakukan uji coba budidaya diseputaran komplek Markas Kodim 1006/Martapura Pengunaan bahan masih sederhana,” sebut Dandim.  Dalam kegiatannya, masih menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti paralon 3 inch, elbow dan gelas plastik bekas air mineral, kemudian dibentuk sedemikian rupa oleh Personel Kodim 1006/Martapura.

Kegiatan itu menindaklanjuti hasil pelatihan pembekalan peningkatan kemampuan dan keterampilan Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) terpusat 2017.

Kodim 1006/Martapura, berharap Pengembangan Tanaman Pangan Hidroponik ini tumbuh dan berkembang dengan baik dan hasilnya nanti akan kita terapkan ke Kesatuan bawah Khususnya Koramil.

 

(Kodim 1006/Mtp) 31

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*