BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK DISEPUTAR MAKODIM 1006/ MARTAPURA

BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK DISEPUTAR MAKODIM 1006/ MARTAPURA
BUDIDAYA TANAMAN HIDROPONIK DISEPUTAR MAKODIM 1006/ MARTAPURA

Martapura (29/08)  Kodim 1006/ Mtp Kembali menggelar dan pemantapan Mencoba Membudidayakan Tanaman Hidroponik Diseputaran Komplek Makodim dan Perumahan Senin  28  Agustus 2017.

Hidroponik adalah budidaya menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit dari pada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah dan hal ini sangat cocok pada aera yang memiliki pasokan air yang terbatas terlebih saat musim kemarau tiba.

Personel Kodim Martapura , Para Babinsa dan Anggota Staf  kembali membuat tempat bahan uji coba membudidayakan tanaman hidroponik ini yang di bimbing langsung oleh Babinsa Koramil 1006-11/Aluh- aluh Serka Fazakir Rahmat dan Staf ter.

Dengan menggunakan bahan-bahan yang sederhana seperti pralon 3 inci, elbow dan gelas bekas air mineral dan dibentuk sedemikian rupa,bibit tanaman tersebut berupa Seledri, Sawi  dan Selada.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti hasil pelatihan pembekalan peningkatan kemampuan Apkowil terpusat 2017 yang diselenggarakan oleh Sterdim Martapura beberapa waktu lalu di aula dengan dengan materi Pembekalan serta Sistim dan cara mengolah Pupuk Tanaman Hidroponik.

Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 833 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*