DANDIM 1006/MARTAPURA BERHARAP PROGRAM CETAK SAWAH TAHUN INI AKAN LEBIH SIAP

DANDIM 1006/MARTAPURA BERHARAP PROGRAM CETAK SAWAH TAHUN INI AKAN LEBIH SIAP
DANDIM 1006/MARTAPURA BERHARAP PROGRAM CETAK SAWAH TAHUN INI AKAN LEBIH SIAP

Maratapura (08/09)  Komamdan Kodim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, mengharap program cetak sawah yang dilanjutkan pada tahun 2017 ini akan lebih siap dibandingkan dengan tahun 2016 yang Lalu.

Program cetak sawah yang menjadi program dalam rangka mewujudkan swasembada pangan ini bias lebih siap dari tahun ini, sebab di tahun ini selain memasuki kemarau juga letak lahan Cetak Sawah sangat bagus tempatnya, tanahnya humus tapi tidak gambut, alat bisa masuk sehingga pengerjaannya juga terlihat tepat waktu dan rapi, Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo, SE, mengatakan saat mendampingi Danrem 101/Ant Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno  di lahan cetak sawah desaTajaulandung Martapura Sungai Tabuk Rabu 6 September 2017.

Tahap pengerjaan cetak sawah seluas 50 hektar ini sudah selesai, terlihat sekarang dua buah mesin traktor bekerja memulai pengolahan tanah oleh anggota kita ungkap Dandim.

Hal ini juga disampikan Danrem 101/Ant Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno menanggapi pernyataan Dandim 1006/Martapura bahwa Program cetak sawah baru di Provinsi Kalsel ini dilanjutkan kembali pada tahun 2017.

Danrem  menilai untuk bisa lebih siap dari pada tahun 2016 maka hal yang harus diperhatikan itu adalah menentukan lahan. Areal yang akan dijadikan sebagai lokasi cetak sawah, perlu dilakukan survey investigasi desain yang dilakukan oleh Tim Akademisi, baru kemudian kita lakukan cetak sawah yang dalam hal ini dimotori oleh TNI yang ada di setiap Kodim tambahnya.

Untuk 2017 ini, Danrem mengatakan targetnya hampir selesai dan dipastikan pada akhir November ini luas lahan seluas 200 hektar telah selesai digarap berlokasi di dua Kecamatan Martapura Barat 50 Hektar dan Kecamatan Sungai Tabuk 150 Hektar yang saat ini dilaksanakan Pengerjaannya.

Justru mengharapkan agar pada 2017 nanti luas lahan yang akan dicetak bias lebih dari target yang ditetapkan pada 2016 dengan harapan juga kesiapannya lebihbaik.

Tahun 2016 menjadi pelajaran bagi kami, agar pada 2017 nanti program cetak sawah bias lebih baik lagi, dan agar bias membantu masyarakatmeningkatkan perekonomian para petani.

Turut hadir Pasi Ter Kapten Inf Ramelan, PPL Tajaulandung Irwan dan PPL Keliling Benteng Muksin, Babinsa , Serda Suhaimi, Serda Bambang Setiawan.

 (kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*