DANDIM 1006/MARTAPURA IKUT MERIYAHKAN KIRAB MOTOR MERAH PUTIH

DANDIM 1006/MARTAPURA IKUT MERIYAHKAN KIRAB MOTOR MERAH PUTIH
DANDIM 1006/MARTAPURA IKUT MERIYAHKAN KIRAB MOTOR MERAH PUTIH

BANJARMASIN (22/08) Pemerintah Kalimantan Selatan bersama Komando Resor Militer 101/Antasari menggelar Kirab Sepeda Motor Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Ke-72 Republik Indonesia yang di mulai Start dari di depan Markas Komando Korem 101/ Ant, Rabu 16 Agustus 2017.

Kurang lebih sekitar 3500  peserta Kirab sepeda motor Merah Putih ini di Pimpin dan di lepas langsung oleh Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor yang juga hadiri oleh Danrem 101/ Ant Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno, Wadan Rindam VI/ Mlw Kolonel Inf M.Yasin, Kasrem Letkol Inf Priyanto Eko Widodo, Danlanal Bsn Banjarmasin Kolonel P Oky I,Z, Dipura, Dandim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi Martopo SE, Danlanud Syamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, Wadan Kapolda Kalsel ,Forkopimda, Para Dandim dan Kabalakaju Jajaran Korem 101/ Ant, Anggota TNI/ Polri, dan Segenap Elemen Masyarakat pecinta Kirab Motor.

Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor mengatakan bahwa perjalanan kirab merah putih merupakan salah satu rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-72 kemerdekaan RI. Titik tolak perjalanan Kirab Merah Putih adalah Makorem 101/Ant melintasi sepanjang jalan A Yani Bjm Menuju Kota Banjarbaru tembus Jalan Trikora Finish di Mahligai Pancasila Gubernuran Banjarmasin.

Pihaknya sangat mengapresiasi Setinggi-tingginya kepada masyarakat atas meriahnya kirab ini tujuannya, kata yang kerap di sapa paman Birin adalah untuk menumbuhkan rasa cinta Tanah Air di kalangan pemuda. “Melalui kegiatan ini kami ingin menanamkan nilai-nilai perjuangan kemerdekaan. Sebagai pemuda kita harus bisa menghargai perjuangan pendahulu kita.

Sementara itu Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo SE juga mengatakan Kita Kodim Martapura sendiri berpartisipasi memeriahkan Kirab Motor Merah Putih dengan mengerahkan penuh 273 personil dan menyambut baik segala bentuk kegiatan pemuda yang mampu memberikan dampak positif, baik untuk pemuda itu sendiri maupun untuk masyarakat menjelang peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-72

Dandim 1006/Martapura juga mengajak para masyarakat dan Pemuda untuk bisa menjadi teladan bagi para pemuda lainnya di Indonesia dalam rangka menumbuhkan kecintaan terhadap NKRI.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*