DANDIM 1006/MARTAPURA TURUNKAN BABINSA BANTU PETANI PENGOLAHAN TANAH CETAK SAWAH

DANDIM 1006/MARTAPURA TURUNKAN BABINSA BANTU PETANI PENGOLAHAN TANAH CETAK SAWAH
DANDIM 1006/MARTAPURA TURUNKAN BABINSA BANTU PETANI PENGOLAHAN TANAH CETAK SAWAH

MARTAPURA (06/11) Guna meningkatkan kinerja yang baik TNI-AD dalam mendukung program kerja Pemerintah pendampingan Upsus Pajale dan perluasan cetak sawah, Kodim 1006/Mtp melalui Babinsa turun langsung membantu kelompok Tani Berkat Mufakat menggarap dilahan cetak sawah di Desa Tajau Landung RT.02 Kecamatan Sungai Tabuk Martapura Kab. Banjar Kalsel. Sabtu 4 November 2017.

Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, ketika  meninjau langsung kelokasi tersebut mengatakan kita akan menindak lanjuti hasil kunjungan kerja tim Koordinasi  pelaksanaan evaluasi perluasan cetak sawah Mabes TNI AD dan Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian RI beberapa waktu lalu bahwa seyognyanya setelah cukup waktu dan selesai dalam pengerjaannya pembuatan lahan sawah.

Maka dimintakan segera percepatan pengolahan tanah sawah karena lahan tersebut dikerjakan batas akhir dibulan Nopember ini semua harus siap di tanam.

Kami langsung turunkan Babinsa untuk membantu pengerjaan  pengolahan tanah sawah  dengan menggunaan mesin traktor dan terus berupaya membantu petani untuk penyiapan lahan agar cepat selesai dan dapat ditanami tepat waktu.

Menurut Dandim meski cuaca tak menentu adanya peralihan musim pancaroba tentunya ini bisa membantu masyarakat petani untuk sesegera memulai tanam sambi menunggu musim hujan datang. Ungkapnya.

Kepala Kelompok Tani Berkat Mufakat Bpk. Syamsudin membenarkan, saat ini sudah masuk pada musim tanam sehingga petani harus memulai membajak sawah untuk mencapai target yang telah ditentukan.

“Dengan adanya bantuan dan pendampingan oleh Babinsa, akan mempercepat capaian target pada musim tanam di wilayah Kecamatan Sungai Tabuk Desa Tajau Landung” katanya.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 838 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*