DANDIM 1006/MTP DAN KETUA PERSIT IKUTI HUT 10 NOVEMBER 2017

DANDIM 1006/MTP DAN KETUA PERSIT IKUTI HUT 10 NOVEMBER 2017
DANDIM 1006/MTP DAN KETUA PERSIT IKUTI HUT 10 NOVEMBER 2017

Martapura (10/11) Sebagai bentuk rasa cinta kita kepada para Pahlawan, sebagai generasi penerus bangsa harus menghargai jasa para pahlawannya, sebagaimana digelar di Lapangan Murjani Banjarbaru yaitu Peringatan Hari 10 Nopember 2017 dengan tema “Rela Berkorban, Tanpa Pamrih, Pantang Mundur dan Percaya Pada Kemampuan Sendiri Adalah Sikap Para Pahlawan”  (10 Nopember 2017).

Dandim 1006/Mtp Letnan Kolonel Inf Andi Martopo, SE, bersama Ketua Persit KCK Cabang XXIX Ny. Intan Andi Martopo mengikuti Upacara yang dilaksanakan di lapangan Murjani Banjarbaru dengan Irup Walikota Banjarbaru Danup Iptu Putra Suteja dari Polri dihadiri FKPD, SKPD, para Veteran, Toga dan Tomas Kota Banjarbaru.

Dalam amanat yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa Setiap tanggal 10 November, kita seluruh Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuangan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Para Pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita. Pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya – kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya – yakni berdaulat, adil dan makmur. Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2017 ini kita mengambil tema “ “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

 

(Kodim 1006/MTP)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 838 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*