DANDIM 1006/MTP : PASTIKAN KELENGKAPAN KENDARAAN BERMOTOR ANGGOTA LENGKAP

DANDIM 1006/MTP : PASTIKAN KELENGKAPAN KENDARAAN BERMOTOR ANGGOTA LENGKAP
DANDIM 1006/MTP : PASTIKAN KELENGKAPAN KENDARAAN BERMOTOR ANGGOTA LENGKAP

Maratapura (19/09) Komando Distrik Militer 1006/Mtp adakan Inspeksi mendadak dan penegakan ketertiban kendaraan dinas TNI dan pribadi maupun PNS serta dilakukan sosialisasi Pemeriksaan atribut stiker dan Baju PDL Pembagian Terbaru kepada Personel Jajarannya, di halaman Makodim 1006/Mtp Senin 18 September 2017.

Pemeriksaan (sidak) ini dipimpin langsung oleh Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo SE, yang juga didampingi Kasdim  Mayor Inf Ranoviandy Chairul, S.Sos., M.M., Dansub Denpom VI/2-2 Banjarbaru Kapten Cpm Indrianto. SH, Pasi Intel Kodim 1006/Martapura Kapten Inf Sunaryo Suherman, serta Staf Logistik dan Provoost.

Dansub Pos POM VI/2-2/Bjb Kapten Cpm Kapten Indrianto. SH, mengatakan pengecekan kelengkapan surat-surat baik kendaraan dinas maupun pribadi, dengan tujuan dapat terselenggaranya operasi dengan tegas dan berwibawa serta mandiri.

Sidak Gaktib ini dilaksanakan sebagai upaya dalam menekan dan mencegah terjadinya pelanggaran serta perbuatan yang melanggar hukum,” ungkapnya.

Komamdan Kodim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, membenarkan sebanyak 180 kendaraan operasional anggota TNI Kodim 1006/Mtp, baik milik dinas maupun milik pribadi di inspeksi mendadak (Sidak) pemeriksaan kelengkapan peralatan dan dokumennya.  Kegiatan Sidak dilakukan bekerja sama dengan Polisi Militer (PM) dari Subdenpom VI/2-2 Bjb dalam rangka Ops Gaktib Waspada dalam menjelang HUT TNI Ke-72 tahun 2017.

Pemeriksaan kendaraan yang dilakukan ini sebagai langkah guna mengetahui tingkat kedisiplinan anggota dalam merawat kendaraannya maupun ketaatan mengenai aturan kelengkapan surat-surat.

Dari pemeriksaan ini, apabila ditemukan ada kendaraan yang tidak lengkap maka akan diberikan sanksi berupa tilang. Adapun putusan sanksi secara hukum yang berlaku di lingkungan TNI, “.

Hal ini  bukan anggota saja yang kita periksa sopir saya pun disidak, itu artinya sejauh mana prosedur tetap standar operasi inventaris milik negara ini kelengkapan terawat secara baik, Ujar Dandim

 

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 896 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*