DANDIM MARTAPURA HADIRI RAINY DAY LITERARY FESTIVAL KOTA BANJARBARU

DANDIM MARTAPURA HADIRI RAINY DAY LITERARY FESTIVAL KOTA BANJARBARU
DANDIM MARTAPURA HADIRI RAINY DAY LITERARY FESTIVAL KOTA BANJARBARU

BANJARBARU, Fastival sastra dimusim hujan (Rainy Day Literary) yang diselenggarakan dari tanggal 1-3 Desember 2017 digelar di Taman Air Mancur Van Der Pijl resmi dibuka lansung oleh Walikota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani, Jumat malam (1/12) sekitar pukul 20.30 Wita.

Acara yang di buka langsung oleh Walikota Banjarbaru tersebut dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya Setiawan, Ketua DPRD Banjarbaru HR Iwansyah, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, Ketua Apeksi Kowil Kalsel Ibnu Sina, Ketua Arsip Nasional RI.DR.Mustary Irawan, Kepala BPBI dan Kaarsip Banjarbaru serta Forkompinda, serta Para tokoh santra dan seniman, Ketua PKK Banjarbaru Ibu Ririn Nadjmi, Ketua Persit Kck Cab. XXIX Dim Mtp Ibu Intan Andi Martopo.

Acara diawali dengan Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Penandatanganan Mou Neville Connect dan Penyerahan Buku Puisi Kompitan Oleh ka arsip Nasional kepada Walikota Banjarbaru.

Nadjmi Adhani mengatakan Banjarbaru adalah salah satu kota di Kalimantan Selatan yang memiliki banyak macam suguhan sastra baik ruang panggung, diskusi, dan pilihan dalam genre sastra itu sendiri.

Dalam acara sastra kali ini akan diadakan perayaan sastra dalam bentuk: Pembacaan Puisi Pembacaan Cerpen Workshop Puisi Musik–Musikalisasi Puisi SeminarKonferensiPemutaran Film Pertunjukan Seni dan Kolaborasi

Tujuan kegiatan Banjarbaru Literary Festival ini sebagai adalah Mempromosikan bahasa Indonesia dan Bahasa Banjar serta Puisi dan Prosa secara nasional dan Internasional dengan mengangkat potensi kota Banjarbaru sebagai kota sastra dan titik pijar budaya.

Acara Rainy Day Literary dimusim hujan dipilih, karena gaya dan seni ini pas sekali dilaksanakan, menceritakan bentuk dan eksotisan gaya masyarakat Banjarbaru ,”ungkapnya

Saya berharap dengan berbagai peserta yang hadir dari Provinsi, nantinya bisa menyatu dan dapat memberikan inspiratif sebuah karya seni budaya ada di kota banjarbaru yang baik.ujarnya

 

Kodim 1006/Mtp 05a

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*