DANDIM MARTAPURA SERAHKAN TROPY PESERTA PEMENANG LOMBA PEYAJIAN NASI KABULI TERBANYAK DI INDONESIA

DANDIM MARTAPURA SERAHKAN TROPY PESERTA PEMENANG LOMBA PEYAJIAN NASI KABULI TERBANYAK DI INDONESIA
DANDIM MARTAPURA SERAHKAN TROPY PESERTA PEMENANG LOMBA PEYAJIAN NASI KABULI TERBANYAK DI INDONESIA

BANJARBARU. Wali Kota Banjarbaru Drs Nadjmi Adhani bersama Wakil Walikota Banjarbaru Darmawan Jaya dan bersama dengan Tim Kuliner terbaik yang ada di kota Banjarbaru menyajikan menu spektakuler nasi kabuli  sepanjang 150 meter dengan kapasitas sajian nasi kabuli sebanyak 1400 bungkus daun makanan yang bakal memecahkan rekor Muri itu bakal disajikan saat para acara Book Fair Banjarbaru Minggu (3/12) didepan halaman kantor di Kota Banjarbaru

“Ide ini dari kami yang tujuannya menegaskan bahwa kota adalah kota kuliner nomor satu di Indonesia. Kabuli  adalah salah satu makanan tradisional yang sangat khas yang sejak dulu akrab dengan lidah warga Kalimantan Selatan selain itu rencananya tahun depan kita akan undang REKOR MURI.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1006 Martapura Letkol Arm Andi Martopo SE didaulat untuk menyerahkan langsung Piagam Penghargaan dan tropy kepada salah satu peserta pemenang penyajian makanan Nasi kabuli terpanjang

Nasi bakar terpanjang itu bakal jadi hadiah spesial untuk warga kota Banjarbaru di tahun ini kepemimpinannya Nadjmi dan Darmawan. Disela-sela kegiatan tersebut Dandim menyampaikan  apresiasi kepada pemenang lomba agar kegiatan ini dijadikan momen ini berguna yang baik jangan puas sampai ini disini kembangkan inspiratif untuk menjadikan sebuah karya seni budaya Banjar dalam kuliner khas daerah.

Hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Banjarbaru HR Iwansyah, Sekda Banjarbaru Said Abdullah, Kadis pora Forkopinda, SKPD, Ketua PKK Banjarbaru Ibu Ririn Nadjmi, Ketua Persit Kck XXIX Dim Mtp Ibu Intan Andi Martopo serta Para seniman dari luar provinsi dan seniman negeri jiran dari Malaysia.

 

Kodim 1006/Mtp 05b

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*