DANREM 091/ASN PANEN RAYA BERSAMA PETANI MAKROMAN

DANREM 091/ASN PANEN RAYA BERSAMA PETANI MAKROMAN
DANREM 091/ASN PANEN RAYA BERSAMA PETANI MAKROMAN

Samarinda. (04/09) Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen TNI Irham Waroihan S. Sos bersama Walikota Samarinda Syahrie Jaang beserta para petani kelompok tani Bina Karya Makroman adakan temu lapang  dan panen raya padi di RT 16 Kel. Makroman Kec. Sambutan Samarinda ilir, Rabu 30 Agustus 2017.

Kegiatan temu lapang panen padi  bersama ini merupakan Program Nasional, guna mendukung ketahanan pangan yang di bantu oleh TNI melalui program sergap dan TMMD yang bertujuan untuk mensejahterakan para petani.

Sebagaimana yang dikatakan Danrem “Saya bangga sekali karena adanya manfaat yang di berikan dari Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) berupa saluran irigasi yang bisa mendukung dan memudahkan para petani dalam beraktifitas.

“Saya menghimbau kepada Dandim dan jajarannya supaya turut serta mengecek hasil panen jangan sampai ada penimbunan dan mengawal para petani mulai dari bibit, pupuk hingga bisa di panen”, katanya.

Darem juga mengucapkan selamat kepada para petani terkait panen kali ini semoga kedepannya bisa ada peningkatan”.

Selanjutnya acara dilanjutkan penyerahan secara sembolis oleh Danrem 091/ASN dan Walikota Samarinda berupa bantuan alat semprot hama kepada perwakilan para petani Makroman.

Bersamaan pula Walikota Syaharie Jaang menyerahkan cendramata berupa foto ke Danrem 091/ASN pada saat penutupan TMMD ke 99 di Kelurahan Makroman.

Pada acara pokok dilakukan pemotongan padi secara simbolis hasil panen 6 ton padi dari 281 hektar sawah oleh para pejabat yang hadir.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Danrem 091/Asn Brigjen TNI Irham Waroihan, Walikota Samarinda Syahrie Jaang, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Reza Arif Dewanto, Dandim 0901/Smd Lerkol Kav. M. Arifin, Kepala Dinas ketahanan pangan Prov Kaltim Drs. Ibrahim M.Si, dan Kepala Dinas Pertanian kota Samarinda Ir. Ari Yasir Pilipus.

(Korem 091/Asn)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 837 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*