DANREM 101/ANTASARI : KAL-SEL SIAP MENERIMA KUNJUNGAN PRESIDEN RI JOKO WIDODO

DANREM 101/ANTASARI : KAL-SEL SIAP MENERIMA KUNJUNGAN PRESIDEN RI JOKO WIDODO
DANREM 101/ANTASARI : KAL-SEL SIAP MENERIMA KUNJUNGAN PRESIDEN RI JOKO WIDODO

Banjarmasin (19/09) Komandan Komando Resort Militer 101/Ant Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno mewakili Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M.,  didampingi Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, beserta Unsur Dansat Wilayah Dandim, Kepolisian serta FKPD mengelar apel dan sekaligus memeriksa kesiapan pasukan pengamanan dalam rangka menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ke Banjarmasin dalam rangka membuka Fastival Anak Soleh tingkat Nasional Kamis 15 September 2017 di halaman Kantor Gubernuran lama Banjarmasin.

Selaku Dansatgas Wilayah Pengamanan VVIP RI-1 Danrem 101/Antasari mengatakan tidak kurang dari 2.000 personel aparat gabungan keamanan dilibatkan dalam kunjungan Presiden RI dan Ibu Negara ini.

Ribuan pasukan terdiri dari personel TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara dan TNI Angkatan Laut serta personel Polri dari semua satuan, termasuk Tim Penjinak Bom, personel Satuan Polisi Pamong Praja dan Dishub pemadam kebakaran juga dilibatkan.

Saya bersama yang terlibat Dansub Satgas VVIP RI-1 sudah memeriksa bagian per bagian secara langsung personel pengamanan, baik kesiapan personel, materil lain dan alat pendukungnya.

Semua sudah siap melaksanakan pengamanan VVIP terkait kedatangan dan kembalinya Presiden RI dan Ibu Negara di Banjarmasin. Termasuk mengantisipasi bilamana Presiden seperti kebiasaannya berkunjung di luar rute yang sudah direncanakan,” jelasnya

Ribuan personel pasukan pengamanan VVIP ini akan bertugas di Bandar Udara Syamsudin Noor, Masjid Agung Sabilal Muhtadin, Kantor Walikota Banjarmasin, Rumah Makan Patin dan di tempat penginapan RI-1 beserta rombongan.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 739 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*