DEMI CITA-CITA, SISWA MADRASAH FFTIDAIYAH DARUL FURQON SAMBANGI POS PERBATASAN

DEMI CITA-CITA, SISWA MADRASAH FFTIDAIYAH DARUL FURQON SAMBANGI POS PERBATASAN
DEMI CITA-CITA, SISWA MADRASAH FFTIDAIYAH DARUL FURQON SAMBANGI POS PERBATASAN

Nunukan (14/06)  Pendidikan cinta tanah air sangat penting diterapkan kepada segenap warga negara Indonesia, terlebih bagi para pelajar. Hal itu diperlukan untuk membina karakter, mental dan mempersiapkan dalam menghadapi ancaman kepada para pelajar, seperti penyalahgunaan Narkoba, paham radikalisme, pergaulan bebas serta konflik antar pelajar. Sebanyak 31 pelajar Madrasah Fftidaiyah Darul Furqon di bawah yayasan Arasyid kampung Loedres kampung mengunjungi Pos Bukit Keramat Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long, Senin 12 Juni 2017.

Rombongan disambut oleh Danpos (Komandan Pos) Lettu Inf Wijiono beserta anggota pos dilanjutkan dengan pemberian materi Wawasan kebangsaan tentang cinta tanah air, keberadaan pos TNI di Bukit Keramat, tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan di perbatasan.

Selanjutnya Serda Hendry memberikan pengenalan pengetahuan tentang perkengkapan TNI yang di pergunakan di perbatasan mulai dari pengetahuan Senjata, Sangkur, Helm, Pelampung, Ransel serta perlengkapan yang lain dan juga cara penggunaan dan manfaatnya

Salah satu pelajar tapal batas memegang dan mencoba menggunakan perlengkapan yang sudah di kenalan oleh Serda Hendry, kegiatan di lanjutkan melihat secara langsung kehidupan TNI AD yang berada di sekeliling Pos Bukit Keramat berbatasan dengan Negara Malaysia.

Danpos Lettu Inf Wijiono menerangkan bahwa “kegiatan ini mendidik para pelajar agar memiliki rasa cinta tanah air, meningkatkan disiplin dan membentuk jiwa korsa yang positif, sehingga mereka tidak melakukan perbuatan yang berdampak negatif bagi sekolah maupun lingkungan”.

“Saat ini Indonesia membutuhkan pelajar yang dalam segala aktivitas di dasari atas kecintaan dan kebanggaan terhadap NKRI. Semangat itu, nantinya akan melahirkan pelajar yang berkarakter dan berprestasi,”ujarnya.

“Saya ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada pihak TNI AD khususnya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 611/Awang Long yang memberikan waktu memberikan wawasan cinta tanah air dan telah mendidik serta membina para siswa. Tentunya sangat bermanfaat besar bagi kami,”kata Tri Daryanti selaku Kepala sekolah Madrasah Fftidaiyah Darul Furqon

(Satgas Yonif 611/Awang Long).

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 300 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*