DENGAN PROGRAM TMMD, TNI HADIR DI TENGAH MASYARAKAT UNTUK MENJAGA KEUTUHAN NKRI

DENGAN PROGRAM TMMD, TNI HADIR DI TENGAH MASYARAKAT UNTUK MENJAGA KEUTUHAN NKRI
DENGAN PROGRAM TMMD, TNI HADIR DI TENGAH MASYARAKAT UNTUK MENJAGA KEUTUHAN NKRI

Sangatta (10/04) Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -98 Kodim 0909/ Sangatta di Desa Saka dan Desa Mandu, Kecamatan Sangkulirang, dibuka Bupati Kutai Timur Ismunandar, Rabu 5 April 2017.

Kegiatan yang melibatkan 150 orang personel gabungan TNI, Polri dan pemerintah ini mengambil tema “Dengan Semangat Kemanunggalan dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahtraan Masyarakaat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”.

TMMD merupakan program nasional yang bertujuan untuk mewujudkan ruang juang, alat juang, kondisi juang, dan kemanunggalan TNI dan rakyat.  Tidak kalah penting, membantu pemerintah daerah untuk menyejahterakan masyarakat melalui pembangunan fisik maupun non fisik.

Dalam sambutannya, Bupati Kutim Ismunandar sangat mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah dalam hal menyejahterakan rakyat melalui bidang pembangunan. Terlebih program ini sejalan dengan program yang dicanangkan pemerintah menciptakan desa mandiri terpadu.

“Banyak manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dengan adanya program ini. Masyarakat pun dapat menciptkan suasana desa yang kondusif, bersama TNI masyarakat aman. Terlebih lagi membantu masyarakat agar roda perekonomian meningkat, dan membangun Kutim secara merata dari tahap ke tahap,” imbuhnya.

Untuk sasaran program TMMD Kodim 0909/Sangatta, yakni pembuatan jalan penghubung Desa Mandu Pantai Sejahtera menuju ke Desa Saka dan penimbunan agregat badan jalan Desa Mandu Dalam menuju camp air terjun. Selain itu juga akan dilakukan penambahan dan merehab beberapa fasilitas umum, seperti masjid, tempat wudu, toilet, BPU Adat Mandu Dalam, pembuatan lapangan voli Desa Mandu, dan Desa Saka.

Selain itu, terdapat pula bazaar atau pasar murah, pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian bantuan sembako bagi para duafa desa dalam rangkaian pembukaan TMMD ke-98. Kegiatan bhakti sosial itu dipusatkan di Balai Desa Mandu PS sehingga dipadati oleh masyarakat desa.

(Kodim 0909/Sangatta).

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*