GELAR KOMSOS GUNA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA

GELAR KOMSOS GUNA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA
GELAR KOMSOS GUNA MEMPERKOKOH PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA

Samarinda. (10/05) Korem 091/Aji Surya Natakesuma menyelenggarakan Komunikasi Sosial dengan Komponen masyarakat bertempat di Aula Wira Yudha Korem 091/ASN Jl. Gajah Mada No 11 Samarinda, Jum’at 5  Mei 2017.

Kegiatan tersebut bertemakan “Melalui kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat kita tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan wawasan kebangsaan dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”.

Kegiatan Komunikasi Sosial tersebut di hadiri oleh Pembina FKDM Bpk. Yos Soetomo, Tokoh Masyarakat Kaltim H. Asmuni Ali, Oktovianus Daud dan Tokoh Agama Kaltim H. Qotob.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Makmur Umar, S.I.P., SAP., menjelaskan  seiring dengan perkembangan lingkungan strategis saat ini, hakekat ancaman telah mengalami pergeseran.  Ancaman tidak hanya tertuju pada militer semata, tetapi juga berdimensi kearah ideologi, politik, ekonomi, sosial dan budaya diantaranya adalah Penyalahgunaan Narkoba dan Proxy War.

“Narkoba merupakan salah satu bentuk ancaman yang serius di bangsa ini bahkan semakin merajalela diberbagai kalangan, khususnya dikalangan generasi muda. Hal ini berdampak buruk bagi bangsa yang kita cintai ini, karena pada generasi mudalah harapan bangsa ini dalam melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang kuat, besar, sejahtera dan disegani”.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara  komponen masyarakat yang ada di  Kalimantan Timur dengan Korem 091/ASN, sehingga terjalin hubungan yang akrab dan harmonis untuk  terciptanya Kemanunggalan TNI–Rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa khususnya di wilayah Kaltim sehingg dapat dijadikan sebagai wahana yang sangat baik untuk saling berkomunikasi, saling tukar pikiran baik  pengetahuan maupun pengalaman untuk melakukan dan memberi yang terbaik bagi Provinsi Kalimantan Timur ini yang senantiasa kita perjuangkan menjadi provinsi yang besar setara dengan propinsi yang maju di Indonesia.

Di penghujung sambutannya,  Danrem secara pribadi dan atas nama Keluarga Besar Korem 091/Aji Surya Natakesuma mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh Komponen Masyarakat se-Kalimantan Timur, atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan sehingga tercipta suasana yang kondusif, aman dan damai. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita sekalian dalam melanjutkan pengabdian kepada negara dan bangsa  Indonesia  yang  kita  cintai”, katanya.

(Korem 091/ASN).

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 220 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*