GREEN HOUSE HIDROPONIC KORAMIL 1006-12/ LIANG ANGGANG DITINJAU OLEH DANREM 101/ANTASARI

GREEN HOUSE HIDROPONIC KORAMIL 1006-12/ LIANG ANGGANG DITINJAU OLEH DANREM 101/ANTASARI
GREEN HOUSE HIDROPONIC KORAMIL 1006-12/ LIANG ANGGANG DITINJAU OLEH DANREM 101/ANTASARI

Banjarbaru (05/07) Kedatangan Komandan Korem 101/Antasari Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno di damping Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE, Mayor Inf Sutrisno ke Koramil-12/LA Kodim 1006/Mtp adalah meninjau tempat direncanakannya Lingkungan yang ada perkantoran Koramil untuk di jadikan tempat ruang terbuka hijau sekaligus Green House Hifroponic. Selasa 4 Juli 2017.

Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno pada kesempatan itu mengatakan bahwa Green House Hidroponic dan ruang terbuka hijau yang ada di Koramil-12/ LA, sangat bagus selain tempatnya juga di depan jalan masyarakat banyak melihat dan ini akan menjadi percontohan bagi Kodim lainnya.

Menurutnya, Hidroponic dapat memaksimalkan hasil tanaman yang ada di green house seperti sayur-sayuran dan buah-buahan untuk kebutuhan sehari-hari. “Selain itu saya melihat, Green House Hidroponic dapat mensiasati keterbatasan lahan dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan.

Sementara menurut Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo, SE., pencanagan RTH dan Green House Hidroponic yang di gagas Komandan Korem di Koramil ini sangatlah tepat dan baik sebagai tempatnya strategis juga mempunyai tujuan membantu Pemerintah dalam penataan kota.

Apalagi Green House Hidroponic  yang dibuat dalam rangka menindak lanjuti program ketahanan pangan yang digelorakan Pemerintah bersama TNI AD.

Adapun jenis tanaman yang bias ditanami green house tersebut berupa sayur mayor jenis sawi dan kangkung, Proses penanamannya cukup mudah dan waktu yang cukup singkat dibandingkan bila ditanam dilahan tanah, benih sawi atau kangkung di semai di tanah yang telah disiapkan didalam green house tersebut selama, Ungkap Dandim.

Untuk ituIah saya  berharap, agar Green house yang ada dapat juga dimaksudkan untuk mencontohkan kepada masyarakat secara tidak langsung supaya memaksimalkan pekarangan atau halaman yang ada sehingga kebutuhan-kebutuhan sehari-hari dapat terpenuhi dan tidak bergantung pada pasar.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*