HUT Ke 59 KODAM VI/MLW KOREM 091/ASN GELAR JALAN SANTAI

HUT Ke 59 KODAM VI/MLW KOREM 091/ASN GELAR JALAN SANTAI
HUT Ke 59 KODAM VI/MLW KOREM 091/ASN GELAR JALAN SANTAI

Samarinda. (28/07) Dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Ke 59 Kodam VI/Mlw  Ratusan Keluarga Besar Korem 091/Asn beserta Aparatur Sipil Negera (ASN) melaksanakan olahraga gembira yakni senam pagi yang dirangkaikan dengan jalan santai gembira yang dipusatkan di halaman kantor Mekorem 091/ASN Jl. Gajah Mada Samarinda Kaltim, Sabtu 22 Juli 2017.

Kegiatan ini di awali senam kesegaran jasmani, kemudian dilanjutkan dengan jalan sehat yang secara resmi dilepas oleh Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos di damping ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koordinator Cabang Rem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Irham.

Sedangkan untuk rute jalan sehat menempuh jarak 2,8 kilometer, start dari halaman Makorem 091/ASN, Jl. Gajah Mada, Jl. Awang Long, Jl. Jendral Sudirman, Jl. K.H M. Khalil, Jl. Abdul Hasan, Jl, Basuki Rahmat, Jl. Awang Long dan finis belakang Makorem 091/ASN Jl. Jenderal Sudirman.

Puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Irham yang diberikan kepada Prajurit terbaik Serka Eko Tamono Babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Kodim  0906/Tenggarong.

Sedangkan Kasrem 091/Asn Kolonel Inf Frengky E. Riupassa di dampingi ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Korem 091 PD VI/Mulawarman Ny. Frenky memberikan tumpeng kepada istri  Serka Eko Tamono Sri Lestari, karena suami istri telah berpretasi membuat teh serai guna menciptakan lapangan pekerjaan dan membuat sekolah TK PAUD dengan membayar iuran dengan menggunakan sampah.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Irham Waroihan S.Sos mengatakan HUT Ke 59 Kodam VI/Mulawarman ini bertemakan “ Kodam VI/Mulawarman Bertekad Mewujudkan Prajurit Yang Terlatih, Propesionl dan Manunggal Bersama Rakyat untuk Melaksanakan Tugas Pokok TNI AD”.

“Dengan tema tersebut kami melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya  Ziarah di makam Pahlawan, Bhakti sosial donor darah, anjangsana, Karya Bakti, pertandingan antar satuan  (Makorem, Balak, Yonif 611/Awang Long, Kodim 0901/Samarinda)  Sepakbola/Futsal, Bola Voly, tenis lapangan dan jalan santai yang kita langsanakan hari ini,” tambahnya.

 

 

 

“Kegiatan ini selain sebagai wadah silaturahmi antara sesama prajurit dan keluarganya juga Aparatur Sipil Negera (ASN) di lingkungan Korem 091/ASN,”ujarnya.

 

Hal yang menarik dari kegiatan ini disediakan ratusan door prize yang hadiah utamanya sebuah sepeda motor metik Yamaha dan bermacam-macam aneka makanan yang di sediakan di samping Makorem 091/ASN.

 

Di akhir kegiatan tersebut  biasanya yang ditunggu-tunggu oleh setiap peserta adalah pengundian door prize sepeda motor matik Yamaha, yang mendapatkan sepeda motor tersebut di peroleh dari Ny. Betty istri dari Kopda Darmanto anggota Kibant Yonif 611/Awang Long).

 

(Korem 091/ASN)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*