IBU OSSY SONHADJI DIKUKUHAN SEBAGAI IBU ASUH KOWAD KODAM VI/MLW

IBU OSSY SONHADJI DIKUKUHAN SEBAGAI IBU ASUH KOWAD KODAM VI/MLW
IBU OSSY SONHADJI DIKUKUHAN SEBAGAI IBU ASUH KOWAD KODAM VI/MLW

Balikpapan (16/6), Pangdam VI/Mulawarman Mayor Jenderal TNI Sonhadji, S.I.P.,M.M.mengemukakan bahwa, pengukuhan Ibu Raksakarini Sri Sena Kodam VI/Mulawarman Ny. Ossy Sonhadji yang juga sebagai  Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman dimaksudkan agar dapat berperan memberikan bimbingan dan pembinaan dibidang kewanitaan kepada Kowad jajaran Kodam VI/Mulawarman sebagai perempuan yang memiliki tugas sebagai isteri, ibu rumah tangga dan mendidik putra-putrinya.

Karena itu, Kowad sebagai bagian dari TNI mempunyai tugas pokok yang sama dengan prajurit TNI lainnya. Kowad sebagai Prajurit harus selalu berupaya mendayagunakan sumber daya yang ada dengan tidak menghilangkan harkat dan martabatnya sebagai seorang wanita, tegas Pangdam VI/Mlw ketika melakukan pengukuhan kepada Ny. Ossy Sonhadji (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman) sebagai Ibu Raksakarini Sri Sena (Ibu Asuh Kowad Kodam VI/Mlw) yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan Jumat, 16 Juni 2017.

Acara pengukuhan yang berlangsung dalam suasana bulan Suci Ramadhan 1438 H tampaknya menambah  hikmat jalannya suasana pengukuhan yang ditandai dengan pemakaian selendang dan penyematan tanda sebagai Ibu Asuh Kowad oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji kepada Ny. Ossy Sonhadji disaksikan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Irdam VI/Mlw Kolonel Inf Andi Muhammad, para Asisten dan Kabalak Kodam VI/Mlw, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Ny. Nur Rahmad serta undangan lainnya.

Sementara itu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman Ny. Ossy Sonhadji sesaat setelah dirinya menerima pengukuhan Ibu Raksakarini tersebut menuturkan bahwa,  Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) dengan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana merupakan bagian tidak terpisahkan dari TNI Angkatan Darat.

Oleh karena itu Prajurit Kowad dalam bertugas, bekerja dan mengabdi serta berkarier di Lingkungan TNI Angkatan Darat agar selalu optimis dan memanfaatkan peluang yang ada serta terus berupaya meraih prestasi setinggi-tingginya mengingat kesetaraan gender di Indonesia saat ini telah mengalami kemajuan yang signifikan.

Lebih lanjut Ibu Ossy Sonhadji menjelaskan, Kowad juga harus memahami, menyadari kodrat dan kedudukannya sebagai wanita pendamping suami/ibu rumah tangga dan pendidik bagi putra-putrinya. Untuk itu harus tetap memberikan perhatian penuh pada keluarga, mengasuh, membimbing dan memberikan kasih sayang kepada anak agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 739 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*