JANGAN MENUTUP-NUTUPI SETIAP PERMASALAHAN

JANGAN MENUTUP-NUTUPI SETIAP PERMASALAHAN
JANGAN MENUTUP-NUTUPI SETIAP PERMASALAHAN

Balikpapan (16/05) Dalam rangka mengantisipasi setiap permasalahan yang mungkin timbul di kalangan masyarakat, Aparat Intel jajaran Kodam VI/Mlw diminta untuk terus berupaya meningkatkan kemampuan dalam menganalisa, mendeteksi dan mencegahnya sedini mungkin setiap permasalahan yang ada di satuan..

Harapan dan permintaan tersebut disampaikan oleh Komandan Pusat Intelijen Angkatan Darat (Danpusintelad) Kolonel Arm Dedi Nurhadiman ketika memberikan pencerahan kepada sekitar 90 orang personil  Aparat Intel Jajaran Makodam VI/Mlw yang berlangsung di Ruang Pertemuan Makodim 0905/Balikpapan Selasa, 16 Mei 2017.

Danpusintelad menjelaskan bahwa, Aparat dibentuk dengan maksud melaksanakan tugas dalam mendeteksi dan mencegah setiap permasalahan yang dapat meresahkan masyarakat. Oleh karena itu Apintel adalah personil  yang harus pntar dalam menganalisa setiap perkembangan untuk selanjutnya melaporkan secara cepat dan   dan memberikan citra buruk bagi TNI khususnya Kodam VI/Mlw. Sebelum terjadinya permasalahan di satuan, aparat intel harus mampu dan segera ambil tindakan pencegahan terhadap masalah tersebut.. Itulah namanya Apintel yang hebat, jangan setelah terjadi baru melaporkannya.

Selanjutnya Danpusintelad menegaskan dan menekankan kepada semua Apintel jajaran Kodam VI/Mlw bila dalam membuat laporan, jangan sekali-kali membuat kesalahan dengan mencoba menutup-nutupi permasalahan yang sebenarnya. Jaman sekarang ini adalah masa yang harus serba terang benderang dan terbuka bagi semua pihak.

Pada bagian lain, Danpusintelad juga menyoroti dan menjelaskan beberapa permasalahan seperti : Kasus Asusila, Penjualan Senpi, Kasus Illegal Loging, Insubordinasi, malasah Narkoba, Kecelakaan dalam melaksanakan latihan, masalah Kebakaran, Soal bunuh diri, THTI/Disersi, Perkelahian maupun berlalulintas yang semua kejadian ini kiranya dapat ditekan dan dihilangkan.

Sementara itu, Asintel Kasdam VI/Mlw Kolonel Inf  R. Manurung dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Waasinteldam VI/Mlw  Letkol Berkim Sitompul antara lain mengharapkan kepada seluruh Apintel jajaran Kodam VI/Mlw agar benar-benar menaruh perhatian terhadap Pencerahan Danpusintelad untuk dipedomani dan dilaksanakan dengan harapan kita tidak salah dalam melaksanakan tugas dilapangan.

(Kodam VI/Mlw) 16 c

 

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*