JANGAN MUDAH TERPENGARUH BERITA HOAX DISAMPAIKAN DALAM UPACARA KESADARAN NASIONAL

JANGAN MUDAH TERPENGARUH BERITA HOAX DISAMPAIKAN DALAM UPACARA KESADARAN NASIONAL
JANGAN MUDAH TERPENGARUH BERITA HOAX DISAMPAIKAN DALAM UPACARA KESADARAN NASIONAL

Banjarbaru (17/04) Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M bertempat di lapangan Kejujuran Rindam VI/Mulawarman Senin 17 April 2017 melantik dan menyumpah 310 siswa Sekolah Calon Tamtama (Secata), Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Gel II TA. 2016 yang telah mengikuti pendidikan selama 5 bulan, yang selanjutnya akan mengikuti Dikjurta Abit   Dikmata selama 3 bulan di Kecabangan masing-masing.

Dalam Amanatnya Pangdam meminta kepada siswa yang baru dilantik untuk menjadi Prajurit yang selalu mencintai dan dicintai rakyat, hindari sikap dan perilaku yang dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat serta merusak citra TNI AD. Kalian adalah Anak Negara untuk menjaga kedaulatan NKRI, kalian tidak boleh menjadi prajurit cengeng, jadi Prajurit harus tangguh, tanggap, tanggon, dan trengginas. Tahan uji artinya terampil fisik dan mentalnya bagus, harus bersedia di tempatkan di mana saja”, ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan upacara tersebut kepada Tamtama Baru  dengan pangkat Prada atau Prajurit Dua, Sumpah dibacakan oleh Irup dan diikitu oleh seluruh Prajurit baru, sumpah tersebut merupakan janji suci, yang disaksikan langsung oleh Tuhan Yang Maha Esa. “Jangan sekali-kali melanggar sumpah sampai kapanpun, pegang teguh dan jadikan sebagai landasan moral dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdian sebagai prajurit TNI Angkatan  Darat”. Serta menyampaikan selamat dan sukses atas keberhasilan para mantan Prajurit Siswa menjadi Prajurit TNI AD dengan pangkat Prajurit Dua, imbuhnya.

Hadir dalam acara pelantikan selain para orang tua prajurit juga hadir Kapolda Kalsel, Kabinda Kalsel, Danrem 101/Ant, Asisten Gub Kalsel, Staf Pangdam VI/Mlw, Danlanal Bjm, Danlanud Syamsudin Noor, Ketua DPRD Kab. Banjar serta Para Komandan Satuan TNI-Polri Kalsel. Sebagai lulusan terbaik adalah Prada Abdul Rahman.

(Rindam VI/Mlw) 17 h

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*