JOURNALIST THE ASAHI SHIMBUN TINJAU KEBUN CABE DI KODIM 1002/BARABAI

JOURNALIST THE ASAHI SHIMBUN TINJAU KEBUN CABE DI KODIM 1002/BARABAI
JOURNALIST THE ASAHI SHIMBUN TINJAU KEBUN CABE DI KODIM 1002/BARABAI

Barabai, (13/03) Keberhasilan program penanaman Cabe di Kodim 1002/Barabai membuat Jounalist The Asahi Shimbun (Japan’s Leading Newspaper) Endang Roh Suciati ingin melihat secara langsung tanaman Cabe yang sudah di tanam di Kodim 1002/Brb. Kalsel 10 Maret 2017.

Bukan acungan jempol belaka kata Endang setelah secara langsung melihat kebun Cabe yang ditanam oleh Koptu Siswanto anggota Koramil 1002-02/Ilung tumbuh dengan subur dan siap panen, lanjut kata Endang ini bisa menjadi contoh bagi anggota TNI yang lain apabila kita ada kemauan pasti ada jalan.

Dijelaskan oleh Pjs. Danramil 1002-02/Ilung Peltu Taslinan kepada ibu Endang Roh Suciati bahwa Koptu Siswanto ini salah satu anggota saya yang sangat ulet dan telaten dalam bekerja, sejak di Batalyon yang bersangkutan sudah hoby dengan pertanian dan ini sudah tidak asing lagi baginya.

Bahkan kebun Cabe seluas ¾ hektar ini dia sendiri yang mengerjakan mulai dari pembibitan hingga saat ini sudah berumur 4 bulan dan siap panen.

Sedangkan Komandan Kodim 1002/Brb melalui Pasiterdim 1002/Brb Kapten Inf M. Alip Suroso menyampaikan bahwa suatu kehormatan bagi kami (Kodim 1002/Brb) mendapat kunjungan Ibu Endang Roh Suciati Jounalist The Asahi Shimbun (Japan’s Leading Newspaper) perwakilan Jakarta secara khusus datang ke Kalsel ini hanya untuk melihat secara langsung kebun Cabe di Kodim 1002/Brb, ini salah satu contoh bahwa Kodim 1002/Brb siap menyukseskan program ketahanan pangan yang sudah di programkan oleh Pemerintah. Demikian ”tegas Kapten M. Alip Suroso.

(Kodim 1002/Barabai)

Tentang WebAdmin 37 Articles
Web Admin Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*