KASDIM 1006/MARTAPURA HADIRI SEMINAR PEMBERDAYAAN WILAYAH PERTAHANAN DILINGKUNGAN PENDIDIKAN

KASDIM 1006/MARTAPURA HADIRI SEMINAR PEMBERDAYAAN WILAYAH PERTAHANAN DILINGKUNGAN PENDIDIKAN
KASDIM 1006/MARTAPURA HADIRI SEMINAR PEMBERDAYAAN WILAYAH PERTAHANAN DILINGKUNGAN PENDIDIKAN

Banjarbaru (06/11)  Kasdim 1006/ Martapura Mayor Inf Ranoviandy Choirul.S.sos.MM menghadiri acara seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di Lingkungan Pendidikan dan Lingkungan Kerja  yang bertempat di aula Gawi sebarataan Kantor Walikota Banjarbaru Jumat 3 November 2017.

Dengan tema,” Meningkatkan Semangat Bela Negara Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Negara Yang Tangguh”

Acara ini digelar di buka lansung oleh Walikota Banjarbaru Drs. Nadjmi Adhani.Msi mengatakan bahwa acara tersebut sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintahan Banjarbaru yang mana memuat bahwa kota banjarbaru adalah wilayah teritorial berbasis pendidikan dan berkarakter sehingga di perlukan pertahanan fungsi bela negara yang berlandaskan Pancasila 4 pilar filsafat Negara kita

Untuk itu pemerintah mendukung kegiatan ini dengan menghadirikan segenap seluruh komponen instansi pemerintah,Lsm,swasta,unsur TNI dan juga dikalangan organisasi pemuda, pelajar dan mahasiswa, dan berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik guns kepentingan kita daerah dan bangsa dalam menghadapi permasalah globalisasi.

Sementara itu Kepala Kantor Pertahanan Provinsi Kalsel Kolonel Inf Benny Wahyudi.H.S.sos juga menyampaikan kegiatan seminar ini merupakan pola sistem pertahanan  pembinaan arahan berwawasan kebangsaan yang mana bukan bermakna hanya untuk TNI dan keluargannya saja namun seluruh komponen Asn dan elemen masyarakat juga anak- anak pelajar dan Perguruan tinggi dan khususnya Kota Banjarbaru dan Kab Banjar.

Kita tau bahwa ancaman tidak hanya dari sisi militer. Tetapi juga ancaman non militer baik dari sisi ekonomi, politik, ideology, social budaya, legislasi, teknologi dan keselamatan umum. Maka salah satu cara mengantisipasi ancaman ini adalah meningkatkan kesadaran bela negara bagi seluruh anak bangsa salah satunya dengan membekali generasi muda dengan wawasan kebangsaan, “ungkap Benny.

Pembicara pada acara  diskusi bela negara pada pola sistem pertahanan fungsi wilayah tersebut hadir Narasumber Kolonel Inf.M. Yasin, Drs. Taufiq sugiono,dan Samahuddin Muharram.

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 838 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*