KASREM PIMPIN UPACARA HUT KE-72 TNI DI KOREM 091/ASN

KASREM PIMPIN UPACARA HUT KE-72 TNI DI KOREM 091/ASN
KASREM PIMPIN UPACARA HUT KE-72 TNI DI KOREM 091/ASN

Samarinda, (07/10)  Korem 091/Aji Surya Natakesuma  menggelar upacara HUT Ke-72 TNI di Lapangan Upacara Makorem 091/ASN Jln Gajah Mada Kota Samarinda Kaltim, Kamis 5 Oktober 2017.

Kegiatan HUT Ke-72 TNI  bertema  “Bersama rakyat TNI kuat, profesional, siap mewujudkan Indonesia yang mandiri, berdaulat, berkepribadian, adil dan makmur”.

Upacara ini diikuti 250 Prajurit dan Apartur Sipil Negara (ASN) jajaran Korem 091/ASN, dan selaku Inspektur Upacara Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Frengky E Riupasa.

Sedangkan Komandan Upacara Wadan Yonif 611/Awang Long Mayor Inf Muhammad Edy. Untuk pengucap Sapta Marga Lettu Cpm Andika Dewanto.

Dalam amanat tertulisnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan Kasrem 091/ASN menyampaikan Ucapan selamat ulang tahun dan dirgahayu TNI yang kita cintai dan banggakan bersama.

“Penyelengaraan HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat. Rakyat adalah inti dan pusat kekuatan (Centre of Gravity) dari sistem pertahanan yang kita anut,” katanya.

Panglima juga mengatakan, bahwa TNI adalah alat pertahanan negara, prestasi dan kinerja optimal TNI yang telah mendapat penilaian positif dari masyarakat harus senantiasa dipertahankan.

Lebih lanjut Panglima menyampaikan bahwa, TNI saat ini sebagai institusi paling solid dan terpercaya.

Panglima juga memberikan penekanan agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, tugas TNI berkaitan langsung dengan tegak atau runtuhnya Negara.

“Junjung tinggi nilai kebangsaan, pegang teguh disiplin keprajuritan, bina solidaritas satuan, selalu hadir di tengah masyarakat, laksanakan semua tugas dengan niat yang baik,” tandasnya.

 

(Korem 091/Asn)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 896 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*