KEGIATAN TMMD KE 99 NON-FISIK, KODIM 0901/SMD AJARKAN PETANI DAN MAHASISWA BUAT PUPUK ORGANIK

KEGIATAN TMMD KE 99 NON-FISIK, KODIM 0901/SMD AJARKAN PETANI DAN MAHASISWA BUAT PUPUK ORGANIK
KEGIATAN TMMD KE 99 NON-FISIK, KODIM 0901/SMD AJARKAN PETANI DAN MAHASISWA BUAT PUPUK ORGANIK

Samarinda (12/07) Pelaksanaan kegiatan non-fisik TNI Manunggal membangun Desa (TMMD) ke-99, berupa penyuluhan pertanian, dilaksanakan pada di Aula Masjid Darurajah Jl. Kelurahan No 03 Kel. Makroman, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda Kalimantan Timur, Selasa 11 Juli 2017.

Penyuluhan tersebut bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kota Samarinda. Bahkan, Kadis Pertanian Kota Samarinda, Ari Yasir P, bersama Kapten Inf Sujadi yang memberikan langsung penyuluhan tersebut ke petani di Makroman.

“Kegiatan penyuluhan ini di berikan terkait cara meningkatkan produktivitas pertanian jagung, kacang, padi, dan tanaman palawija lainnya,” ucap Dandim 0901/Samarinda, Letkol Kav M. Arifin.  Pelaksanan kegiatan penyuluhan pertanian itu, diikuti sekitar 70 orang petani, dan sekitar 30 mahasiswa Universitas Mulawarman, yang tengah melaksanakan pengabdian di wilayah tersebut.

Dandim 0901/Smd menambahkan pihaknya berharap para petani Makroman dapat meningkatkan produktivitas tanaman jagung, kacang, padi, dan tanaman palawija pasca diberikannya pelatihan dari Dinas Pertanian dan Babinsa setempat.

“Kami berharap melalui kegiatan TMMD ini, para petani bisa menyerap apa yang disampaikan petugas penyuluh.

Jika ilmu-ilmu itu bisa diterapkan dengan baik oleh petani, maka bukan tidak mungkin mereka bisa mendapatkan hasil produksi kacang, padi, dan tanaman palawija yang meningkat dari sebelumnya dan lebih maksimal,” harapnya.

Dalam kegiatan itu juga diadakan demontrasi pembuatan pupuk organik. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

(Kodim 0901/Smd)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 653 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*