KEPRAMUKAAN ADALAH WADAH UNTUK MELATIH KEDISIPLINAN SISWA

KEPRAMUKAAN ADALAH WADAH UNTUK MELATIH KEDISIPLINAN SISWA
KEPRAMUKAAN ADALAH WADAH UNTUK MELATIH KEDISIPLINAN SISWA

Nunukan (09/08) Kepramukaan adalah wadah yang sangat bagus untuk melatih kedisiplinan, jiwa Korsa dan juga Kebersamaan antar siswa, untuk itu latihan Kepramukaan harus terus di lakukan dan dikembangkan guna menciptakan generasi bangsa yang lebih baik, ungkap Serka Dewa saat melatih kepramukaan di SMKN 1 Seimanggaris, Kab. Nunukan Kaltara . 28 Juli 2017.

Serka Dewa adalah anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan, disamping kegiatan fisik seperti Pembangunan Badan jalan, Rehab Gereja dan Pembuatan Jembatan, Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan juga melaksanakan kegiatan non fisik seperti yang dilaksanakan sore ini yaitu pelatihan Pramuka di SMKN 1 Seimanggaris.

“Saya bangga dan senang bisa mengajar Pramuka disini, selain bisa berbagi ilmu saya juga bisa lebih tau bagaimana Kondisi Sekolah di perbatasan selain itu saya juga bisa lebih dekat dengan Siswa Siswi guna menimbulkan Rasa Cinta dan bangga mereka kepada Anggota TNI” Kata Serka Dewa.

Dengan adanya pelatihan Pramuka yang dilakukan oleh anggota TNI, siswa dan siswi semakin semangat mengikuti kegiatan Kepramukaan di sekolah. “Banyak materi baru yang kami dapatkan, dimana sebelumnya kami tidak mendapatkannya saat anggota Satgas TMMD belum datang” Kata Anderson siswa kelas 2 jurusan Pertanian SMKN 1 Seimanggaris.

(Kodim 0911/NNK

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*