KISAH PENJUAL TAHU KELILING, “SAYA TIDAK TAKUT HUJAN LAGI SEKARANG”

KISAH PENJUAL TAHU KELILING, “SAYA TIDAK TAKUT HUJAN LAGI SEKARANG”
KISAH PENJUAL TAHU KELILING, “SAYA TIDAK TAKUT HUJAN LAGI SEKARANG”

Nunukan (17/07) Bapak Ngadimun, sosok lelaki yang berumur paruh baya tersebut memiliki pekerjaan sebagai penjual tahu keliling di Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti. Perjuangan Bapak Ngadimun untuk berjualan di Desa Srinanti dan Desa Srinanti sangatlah berat, tahu yang dibawanya hanya dibawa dengan menggunakan motor yang sudah dimodifikasi khusus untuk medan yang ada di Desa tersebut.

Sedangkan untuk Desa Srinanti dan Tabur Lestari seperti yang kita ketahui sebelumnya memiliki jalan dengan kondisi masih tanah, apabila hujan melanda di Kecamatan Sei Manggaris maka Bapak Ngadimun senidiri mengalami kesulitan untuk membawa dagangan tahunya.

Disela-sela pengerjaan fisik peningkatan Badan Jalan yang dilaksanakan di Desa Srinanti dan Tabur Lestari tersebut dalam rangka TMMD Wilayah perbatasan ke 99 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan, Bapak Ngadimun menghentikan kendaraannya di Desa Tabur Lestari RT. 01 dan menghampiri Bapak Tentara yang sedang Bekerja bersama warga Desa lainnya.

Bapak berbincang sedikit tentang profesinya sebagai Penjual Tahu keliling. Kapten Inf Alim Ibrohim sebagai Komandan SSK TMMD Wilayah perbatasan ke 99 ikut serta dalam perbincangan tersebut dan menjelaskan juga kepada Bapak Ngadimun tentang apa yang sedang dilaksanakan di Desa ini. Rabu 12 Juli 2017.

Diakhir perbincangan, Bapak Ngadimun tersenyum dengan apa yang sudah mereka bahas sebelumnya. “Alhamdulillah sekali dengan adanya TMMD Wilayah perbatasan ini saya bersyukur sekali, badan jalan yang kemarin saya lalui sekarang sudah berubah jadi lebih baik, setidaknya ini berpengaruh dengan apa yang saya jual saat ini, saya tidak takut lagi kalau hujan turun membasahi jalan”, Ucap Bapak Ngadimun sambil tersenyum.

 

(Kodim 0911/NNK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 833 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*