“KITA SIAP BANTU PENGAMANAM HAUL GURU SAKUMPUL” KATA DANDIM

"KITA SIAP BANTU PENGAMANAM HAUL GURU SAKUMPUL” KATA DANDIM
"KITA SIAP BANTU PENGAMANAM HAUL GURU SAKUMPUL” KATA DANDIM

Martapura (07/04)  Jelang Puncak Acara Haul Abah Guru Sakumpul, Bupati Banjar  H.Khalilurrahman, Sekda Banjar Ir.Nasrumsyah, M.A.P., di dampingi Dandim 1006/Mtp bersama Forkopimda meninjau langsung Kesiapan haul ke 12 ulama kharismatik KH. Muhammad Zaini Ghani atau Guru Sekumpul di Martapura, Jumat 31 Maret 2017.

Kunjungan tersebut  dilakukan pucuk pimpinan Pemerintah Kabupaten Banjar bersama Forkopimda tersebut guna memantau persiapan haul terutama bagian Pos Pantau Pengendalian dan konsumsi dapur Umum yang tidak jauh dari Komplek Sekumpul,serta tempat parkir transportasi para jamaah.

Bupati Banjar mengatakan Haul ini dipastikan melibatkan banyak orang, bahkan ribuan orang diperkirakan akan berduyun duyun datang pada, Minggu (Malam Senin), tanggal 2 April 2017, atau bertepatan  7 Rajab 1438 H. jadi perlu persiapan ekstra. Dan Pada acara tersebut.

Sudah dipastikan kita bersama Panitia menyiapkan 370.000 komsumsi dan 7.000 relawan yang nantinya akan membantu dalam penyiapan sebegai petugas.  Hasil pemantauan kami, panitia sudah 95 persen melaksanakan persiapan sesuai rencana, jelasnya.

Sebagai bentuk keseriusan dan perhatian terhadap kebersihan, bupati banjar juga mengatakan sudah menyiapkan 1000 kantong sampah yang siap digunakan di berbagai tempat disekitar wilayah ini.

Sementara itu Pihak Komandan Kodim 1006/ Mtp Letkol Arm Andi Martopo,SE., ketika di Konfirmasi mengatakan kita siap Pengamamkan dan ingin  menciptakan keamanan dan kenyamanan terhadap para jamaah yang menghadiri Haul Haul ke 12 KH. M.Zaini Ghani atau Guru Sekumpul, Minggu 2 April 2017.

Apalagi haul ini bakal dihadiri ratusan ribu jemaah dari berbagai pelosok daerah di Kalimantan Selatan bahkan luar provinsi , berdatangan.

Kita sudah siapkan 228 khusus personil anggota Kodim 1006/Martapura bersama Polres Banjar, Satpol PP, Satlinmas dan berbagai organisasi dan elemen untuk membantu pengamanan haul guru sakumpul yang nantinya kita  sebar di berbagai titik rawan di pos pantau di berbagai lokasi seperti parkir, pengaturan jalan mereka siapkan.

Selain itu kita siapkan dan stanby regu patroli bersepeda motor di Makodim 1006/Martapura.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 739 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*