KODAM VI/MLW LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI BIDANG OPERASI

KODAM VI/MLW LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI BIDANG OPERASI
KODAM VI/MLW LAKSANAKAN RAPAT EVALUASI BIDANG OPERASI

Balikpapan, (11/09) Sekitar  200 orang personil dari satuan jajaran Kodam VI/Mlw meliputi Korem 091/Asn, Korem 101/Ant, Brigif 24, Rindam VI/Mlw maupun dari jajaran satuan tempur/banpur mengikuti Rapat Evaluasi Bidang Operasi yang berlangsung di Balai Sudirman Balikpapan Senin, 11 September 2017.

Waasops Kasdam VI/Mlw Letnan Kolonel Inf Agus Supriono ketika membuka rapat tersebut mengatakan, diselenggarakannya kegiatan rapat evaluasi ini adalah bertujuan untuk menyamakan visi dan misi dan persepsi dalam rangka peningkatan kinerja satuan. Oleh karena itu Waasops berharap kepada seluruh peserta rapat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Tanyakan kepada para pemberi materi bila ada hal-hal yang kurang difahami sehingga setelah rapat ini diharapkan pelaksanaan tugas kita kedepan akan semakin baik dan berhasil.

Waasops mengemukakan kepada para peserta rapat ini adalah personil-personil yang terbaik dan punya reputasi yang tinggi di satuannya masing-masing. Oleh karena itu lakukan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, kemudian tampilkan prestasi yang terbaik bagi satuan Kodam VI/Mlw maupun bagi bangsa dan Negara.

Selanjutnya dalam kesempatan itu, Waasops Kasdam VI/Mlw menyoroti tentang peranan para Komandan Batalyon, para Danki, Danton maupun seluruh Perwira di satuan tempur/banpur jajaran Kodam VI/Mlw yang dirasakan belum melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal.

Sebagai seorang komandan, harusnya tidak menjadi beban bagi bawahannya, yang artinya komandannya kurang professional dan kurang berprestasi, kalah oleh bawahannya. Hal ini tidak boleh terjadi dan sebagai pimpinan harus memiliki banyak pengetahuan dan kemampuan yang dapat ditularkan kepada bawahan demi keberhasilan satuan itu sendiri, serta bagi kepentingan bangsa dan Negara kita, tegas Waasops Kasdam VI/Mlw Letkol Inf Agus Supriono.

Rapat Evaluasi Bidang Operasi Kodam VI/Mlw tersebut  akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 11 sampai dengan 12 September 2017 diisi oleh materi yang berkaitan dengan fungsi dan bidang operasi yang disampaikan oleh para Staf Operasi Kodam VI/Mlw.

Untuk Pembinaan Satuan dan kesiapan tugas operasi disampaikan oleh Pabandya Ops Mayor Inf Ishak, Bidang Latihan oleh Papandya Lat Mayor Inf Moch Rizqi, dan Bidang Perencanaan dan Penyusunan Pertanggungjawaban Keuangan bidang Operasi oleh Letnan Kolonel Inf Rony.F.

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 837 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*