KODIM 1006/MARTAPURA GELAR JELAJAH SOLIDITAS NKRI

KODIM 1006/MARTAPURA GELAR JELAJAH SOLIDITAS NKRI
KODIM 1006/MARTAPURA GELAR JELAJAH SOLIDITAS NKRI

Martapura (09/10) Untuk Pertama kalinya, Kodim 1006/Mtp bersama Pemerintah Daerah Kab. Banjar melalui Dinas Perhubungan, Polres Banjar serta masyarakat menggelar kegiatan  Jelajah Soliditas NKRI dalam rangka Memperingati HUT TNI Yang Ke-72. Dengan tema “Bersama Rakyat TNI Kuat Hebat dan Profesional”.

Acara tersebut di lepas oleh Bupati Banjar H. Kholilrurrahman di dampingi Ketua DPRD Banjar H. Rusli dan Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo, SE., di Halaman Kantor Makodim 1006/Martapura. Jumat 6 Oktober 2017.

Ketua panitia pelaksana kegiatan Kepala Dinas Perhubungan  Abdul Basid dengan diadakannya   kegiatan ini untuk menciptakan solidartitas  Pemerintah Kabupaten Banjar serta masyarakat  di sekitarnya  selain itu juga  untuk semakin memperkenalkan objek  wisata  air Terjun Malinao, juga kita sholat jumat sekaligus penyerahan bantuan dana.

Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo. SE., mengatakan bahwa  Kodim 1006/Martapura menggelar acara jelajah soliditas ini di prakarsai oleh Pemerintah melalui Dinas Perhubungan dan Polres Banjar dalam rangka Hari Jadinya TNI Ke-72, mempunyai tujuan untuk merekatkan Silaturahmi dalam mewujudkan sinergitas TNI .

Dengan menggunakan trail  peserta kegiatan ini jelajahi jalanan dengan rute start di halaman Kodim  1006/Martapura menuju Karang Intan lalu menuju awang bangkal dan berhenti didepan Air Terjun Malino, lalu kembali lagi menuju kembali ke Kodim 1006/Martapura.

Dikatakannya bahwa jelajah soliditas ini diikuti seluruh komponen Pemerintah, TNI dan Polri serta masyarakat dan di ikuti oleh Komunitas Sepeda motor trail bukanlah balapan, namun secara bersama memperlihatkan panorama keindahan ekosistem alam dan lingkungan yang patut dijaga dan dilestarikan.ungkapnya.

Bupati Banjar H. Halilurrahman dalam sembutannya menyampaiakan  melalui kegiatan ini memiliki arti yang sangat penting dan strategis, karena melalui kegiatan ini, seluruh elemen TNI, POLRI, Pemerintah Kabupaten Banjar serta masyarakat dapat saling bersinergis, berkalborasi satu dengan yang lain.

Selain itu juga dapat menjalin rasa persaudaraan, rasa persatuan dan kesatuan sebagai pilar utama untuk menyatukan kekuatan demi melanjutkan pembangunan  daerah menuju Kabupaten yang Sejahtera dan Barokah.

Lebih lanjut lagi H. khalilurrahman dalam sambutannya, mengatakan pada momentum Ulang Tahun TNI ke-72 ini saya berharap segenap komponen Pemerintah, seluruh Jajaran TNI, dan POLRI di Kabupaten Banjar untuk bersama-sama selalu memberikan pelayanan yang terbaik serta bersama-sama menjalin kerjasama  yang massif dan kondusif agar ancaman,  gangguan, hambatan, dan tantangan yang dapat  memecah belah bangsa ini bisa teratasi.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekda Banjar Ir Nasrunsyah Map, Danyonif 623/BWU Letkol Inf Mahmud Kasdim Mayor Inf Ranoviandy Chairul S Sos.MM, Camat Aranio ,Ketua persit Kck Cab XXIX Dim Mtp Ibu Intan Andi Martopo, SKPD, Para Perwira Staf dan Danramil.

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*