KULIAH UMUM KEBANGSAAN FKUB-DAN GURU

KULIAH UMUM KEBANGSAAN FKUB-DAN GURU
KULIAH UMUM KEBANGSAAN FKUB-DAN GURU

Banjarbaru (29/05) Motivasi Kebangsaan yang kuat dimiliki para penerus kita adalah tanggung jawab untuk menjaga dan membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulat, ketika di buka oleh Asisten II Kota Banjarbaru Drs Marsudhi.

Ia juga menyambut baik gagasan yang di perakarsai Kesbangpol, bahwa bentuk peduli lingkungan sosial masyarakat sangat di perlu untuk memupuk jiwa solidaritas dalam menjaga kedaulatan Negara Nasionalisme khususnya di lingkungan masyarakat kota Banjarbaru, ujarnya.

Hal itu juga disampaikan oleh Kepala Staf Kodim 1006/Martapura Mayor Inf Ranoviandy Chairul S.Sos dalam Kuliah Umumnya Wawasan Kebangsaan yang digelar di Aula Linganggan Intan Lantai Dasar Kantor DPRD Banjarbaru, Rabu 24 Mei 2017.

Kepada Forum Peningkatan wawasan kebangsaan didepan para peserta FKUB, Guru, dan Tokoh Masyarakat serta Aparatur Kecamatan se-Kota Banjarbaru ini, sama memiliki arti penting  untuk mencapai tujuan Indonesia sebagai negara yang berdaulat.

Adapun tujuan adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, mensejahterakan bangsa, melindungi segenap bangsa dan ikut serta dalam perdamaian dunia. Nilai-nilai kebangsaan pada hakikatnya merupakan nilai yang disepakati dan dipandang baik melekat pada diri setiap warga negara Indonesia.

Oleh karenanya kita sebagai aparatur Pemerintah Baik itu Guru, Fkub, Petugas Pemerintah bahkan Masyarakat sekali pun wajib menjaga kedaulatan dan menanamkan nilai pendidikan berwawasan Pancasila baik di. Sekolah, maupun di forum lingkungan masyarakat senantiasa dapat menjaga kerukunan umat beragama yang  pada hakekatnya bertujuan mencari nilai tambah agar kehidupan hari esok lebih baik dari hari ini, baik kehidupan jasmani maupun rohani,” terangnya.

(Kodim 1006/Mtp

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 837 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*