KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN JOKO WIDODO KE KALTIM

KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN JOKO WIDODO KE KALTIM
KUNJUNGAN KERJA PRESIDEN JOKO WIDODO KE KALTIM

Balikpapan, (14/07) Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Sepinggan, Balikpapan, Kamis, 13 Juli 2017 dalam rangka melaksanakan tugas meninjau beberapa kegiatan seperti: Pembangunan  jalan Tol, di Km 13, Perumahan di Km. 5 dan pemberian sertipikat Tanah kepada masyarakat Kaltim dan Kaltara.

Presiden Jokowi dan rombongan tiba di Bandara Sepinggan Balikpapan pada pukul 10.20 Wita disambut oleh  Gubernur Kaltim H. Awang Faruok, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin serta beberapa pejabat lainnya.

Seusai penyambutan di Bandara Sepinggan, Presiden Jokowi didampingi oleh Ny. Iriana Jokowi dan rombongan, menuju ke Gedung Olahraga (Dome) menyerahkan Sertifikat sebanyak 1.355 warga masyarakat Kaltim dan Kaltara.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi menjelaskan bahwa, penyerahan sertifikat tanah tersebut adalah salah satu bagian dari program Pemerintah dalam upaya mensejahterakan masyarsakat khususnya Kaltim dan Kaltara. Karena itu Presiden mengharapkan sertifikat tanah itu dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.  Jangan sampai digadaikan untuk mendapatkan uang kemudian dipakai untuk kegiatan yang tidak bermanfaat untuk kehidupan di kemudian hari.

Dijelaskan oleh Presiden bahwa, penyerahan sertifikat tanah kepada warga Kaltim dan Kaltara tersebut merupakan sebagian dari tekad dan upaya pemerintah untuk menyelesaikan sekitar lima ribu sertifikat tanah untuk tahun 2017 ini. Selanjutnya untuk tahun 2018 mendatang diharapkan dapat mennyelesaikan sertifikat tanah sebanyak tujuh ribu.

Dari Gedung Dom Balikpapan, Presiden dan rombongan menuju ke Km 6 untuk meninjau pembengunan perumahan murah dan pembangunan jalan tol Balikpapan-Samarinda sepanjang 99,2 km. Selesai peninjauan, Presiden dan rombongan kembali ke bandara Sepinggan untuk bertolak ke Jakarta.

 

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*