LAKSANAKAN SELEKSI SECARA OBYEKTIF

LAKSANAKAN SELEKSI SECARA OBYEKTIF
LAKSANAKAN SELEKSI SECARA OBYEKTIF

Balikpapan, (02/11) Jangan menganggap kegiatan Sidang Parade Catam PK TNI-AD sebagai hal yang rutinitas, akan tetapi pedomani dan pegang teguh norma maupun aturan yang berlaku dengan melaksanakan seleksi secara obyektif, transparan serta akuntabel agar nantinya diperoleh Calon Tamtama Prajurit Karier (PK) Reguler TNI-AD yang memiliki kualitas baik di bidang intelektual, kepribadian maupun jasmani. 

Penegasan tersebut disampaikan Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., ketika memimpin acara Sidang Parade Calon Tamtama PK Reguler TNI-AD Gelombang II Tahun Anggaran 2017 yang berlangsung di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan Kamis, 2 Nopember 2017.

Sidang Parade Calon Tamtama PK Reguler TNI-AD kali ini diikuti sebanyak 418 putra  dari Kalimantan Timur dan sekitarnya. Seleksi berlangsung sangat ketat terbagi dalam  6 gelombang dengan tim penyeleksi dipimpin langsung oleh Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., bersama Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad, sesuai alokasi akan meluluskan sebanyak 280 orang peserta.

Selanjutnya  dalam seleksi tersebut, Pangdam VI/Mlw menekankan kepada tim seleksi agar setiap permasalahan dalam pemilihan calon Prajurit agar disampaikan secara terbuka, didiskusikan, dan diputuskan secara bersama oleh Panitia, dengan harapan tidak menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Pangdam VI/Mlw dalam kesempatan ini juga menegaskan bahwa, jangan ada yang menjadi calo apalagi meminta bayaran kepada para calon Tamtama ini. Apabila ada yang melakukan perbuatan yang melanggar ketentuan itu, Pangdam VI/Mlw akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.

Selain itu, sadari bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan Prajurit TNI-AD kedepan. Oleh karena itu laksanakan seleksi ini dengan berorientasi kepada kepentingan organisasi TNI-AD, jelas Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji.

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 838 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*