MASYARAKAT DESA MAKROMAN MERASA SENANG DENGAN ADANYA TMMD DI DESANYA

MASYARAKAT DESA MAKROMAN MERASA SENANG DENGAN ADANYA TMMD DI DESANYA
MASYARAKAT DESA MAKROMAN MERASA SENANG DENGAN ADANYA TMMD DI DESANYA

Samarinda. (28/07) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 Kodim 0901/Samarinda yang dilaksanakan di Desa Makroman Samarinda, banyak memiliki kesan tersendiri  terutama bagi warga Desa yang jarang berbaur dengan tentara yang katanya jago perang.

Pak Sumijo (56) Petani yang sehari–hari terlihat di lokasi TMMD. Bapak 4 (empat)  anak ini merasa sangat senang dengan adanya program seperti ini, kalau tidak ada program TMMD mungkin Warga di sini akan kesulitan bila musim panen tiba, karena harus memikul hasil panen menuju jalan utama dan air di sawah tidak tergenang banjir lagi karena irigasi sudah memenuhi syarat airnyapun tidak asam lagi, ungkapnya saat di temui di rumahnya yang sederhana, Jumat 21 Juli 2017.

“Saya sebagai warga masyarakat Desa Makroman merasa senang dan bahagia adanya program TMMD ini sehingah kamipun bisa berkenalan dengan bapak dari TNI, mahasiswa, Ormas dan lain lain.

Menurutnya setiap hari sekitar 15 sampai 20 warga  masyarakat sengaja di kerahkan untuk bergotong royong bersama–sama dengan TNI untuk membangun jalan dan irigasi.   “Semoga setelah dibangunnya jalan ini perekonomian di sini tambah maju” kata Pak Sumijo.

 

(Kodim 0901/Smd)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 838 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*