MELALUI PENDIDIKAN ISLAM DARUL HIJRAH DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI

MELALUI PENDIDIKAN ISLAM DARUL HIJRAH DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI
MELALUI PENDIDIKAN ISLAM DARUL HIJRAH DAPAT MENINGKATKAN PRESTASI

Martapura, (09/08) Pondok Pasantren Darul Hijrah telah menggelar acara rutin tahunan yang disebut Apel Tahunan pada tanggal 1 Agustus 2017 beberapa hari yang lalu.

Acara tersebut kali ini digelar lapangan belakang LEC. Pondok Pasantren Putra  Seluruh santi baik Putra maupun Putri berbaris berdasarkan konsulat masing-masing. Mereka mengenakan pakaian hitam putih dengan sedikit aksesoris berdasarkan konsulat mereka.

Hadir dalam acara tersebut KH. Zarkasi Hasby selaku Pimpinan Pondok Pasantren, Dandim 1006/Mtp Letkol Arm Andi Martopo SE, Ketua DPRD Banjar H. Rusli, Staf Ahli bidang Kemasyarakatan dan SDM Bupati Banjar, Danramil 1006-06/Mtp Kapten Inf Pajiyo, para Pengurus Pondok Pasantren dan Guru Pengajar serta Santri.

Dalam sambutannya KH. Zarkasi Hasby. LC, mengatakan pada dasarnya upacara berlangsung layaknya seperti upacara biasa berupa penaikan bendera merah putih. kemudian pembukaan acara Khutbatul Arsy.

Pimpinan MUI Kab. Banjar juga menyampaikan bahwa  Pondok Darul Hijrah telah mendidik para santri dan berhasil meraih berbagai prestasi baik lokal dan nasional. Demikian pula dalam kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka, Pondok Darul Hijrah tak pernah absen. Bahkan dikatakannya bahwa saat ini santri perwakilan pondok Darul Hijrah tengah mengikuti Even Nasional.

Di samping itu, KH. Zarkasyi Hasbi, LC juga memaparkan berbagai program ke depan yang nampaknya akan semakin memantapkan eksistensi Pondok Darul Hijirah, seperti pembangunan Guest House, Pelayanan Kesehatan Santri dan Masyarakat, serta berbagai program unggulan lainnya.

Sementara itu Danrem 101/Antasari Kolonel Arm Muhammad Syafei Kasno melalui Dandim 1006/Martapura Letkol Arm Andi Martopo, SE., juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas dilaksanakannya Apel tahunan Pekan Perkenalan Khutbatul Arsy Pondok Modern Cindai Alus yang dilaksanakan di Lapangan Pondok Darul Hijrah Putra.

Dandim 1006/Mtp mengatakan Apel tahun Pondok Darul Hijrah diharapkan dapat menjadi wahana Ukhuwah Islamiyah dan meningkatkan eksistensi Pondok dalam pembangunan daerah, khususnya pembangunan pendidikan dan pemberdayaan ummat.   Juga mengungkapkan rasa bangga atas keberhasilan Pondok Darul Hijrah, sehingga tetap mampu berkembang dengan pesat di tengah persaingan lembaga pendidikan yang sangat kompetitif. Ungkapnya.

Pada bagian akhir Apel Tahunan tersebut, juga dilaksanakan berbagai penampilan dari santri Pondok Darul Hijrah, seperti Drum Band, pencak silat, klub science, kesenian, pasukan merah putih, paskibra, pidato Bahasa Arab dan Inggris, dan lain-lain.

 

(Kodim 1006/Mtp)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 833 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*