MELALUI PROGRAM PENGHIJAUAN 2017, KODIM 0906/TGRG BERSAMA PT KITADIN TANAM 1300 POHON

MELALUI PROGRAM PENGHIJAUAN 2017, KODIM 0906/TGRG BERSAMA PT KITADIN TANAM 1300 POHON
MELALUI PROGRAM PENGHIJAUAN 2017, KODIM 0906/TGRG BERSAMA PT KITADIN TANAM 1300 POHON

Tenggarong (16/05)  Dalam rangka mewujudkan Gerakan Indonesia Menanam, Kodim 0906/ Tenggarong bekerjasama dengan PT Kitadin menanam sebanyak 1300 bibit pohon pada program penghijauan 2017 yang dilaksanakan dilokasi eks tambang PT Kitadin di Desa Bangun Rejo Kecamatan Tenggarong Seberang, Rabu 10 Mei 2017.

Kegiatan tersebut bertemakan “Melalui kegiatan penghijauan, kita wujudkan gerakan Indonesia menanam pohon dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi pemanasan gelobal”.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kutai Kartanegara (Kukar) H Heldiansyah.

Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Jansen P. Nainggolan mengatakan kegiatan tersebut merupakan awal dari program penghijauan tahun 2017. “Semangat menanam pohon dan melestarikan lingkungan yang dilaksanakan tersebut bisa ditiru oleh kecamatan lainnya di Kukar, ” katanya.

Menurutnya bahwa kegiatan tersebut menjadi bagian dari ibadah dan bentuk pertanggung jawaban bersama, terhadap generasi penerus yang akan datang, sehingga kedepannya masih ada Sumber Daya Alam (SDA) yang bisa dikelola.  “Jadikan kegiatan ini ibadah, dan bentuk pertanggung jawaban bersama kepada generasi penerus yang akan datang,” ujar Dandim.

Sementara itu Bupati Kukar Rita Widyasari dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian dan Pembangunan H Heldiansyah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena menurutnya apa yang telah dilaksanakan sangat konstruktif dalam rangka meningkatkan kualitas lingkungan dan sumber daya alam dalam upaya menghijaukan lingkungan.

Bupati juga berharap gerakan menanam pohon yang telah dilaksanakan tersebut agar terus ditingkatkan dengan melibatkan seluruh unsur masyarakat sekitar sehingga budaya menanam guna mewujudkan Indonesia hijau bisa tercapai.

Bupati juga berpesan bagaimana budaya ramah lingkungan dapat diterapkan pada kehidupan sehari – hari dengan cara menghemat listrik, air, kertas dan tidak membuang sampah sembarangan serta memisahkan sampah organik dan non organik.

(Kodim 0906/Tenggarong)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 407 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*