MELATIH DAN MEMELIHARA KETAHANAN FISIK PRAJURIT

MELATIH DAN MEMELIHARA KETAHANAN FISIK PRAJURIT
MELATIH DAN MEMELIHARA KETAHANAN FISIK PRAJURIT

Balikpapan, (27/07) Memasuki Minggu terakhir bulan Juli  2017 Triwulan ketiga kegiatan Minggu Militer yang merupakaan  rangkaian dari Program  kerja Kodam VI/Mlw tahun anggaran 2017, Prajurit jajaran Makodam VI/Mlw melaksanakan kegiatan Hanmars atau ketahanan jalan dengan membawa senjata laras panjang.

Kegiatan tersebut diawali dengan senam pemanasan kemudian dilanjutkan pelaksanaan Hanmars dengan menempuh jarak kurang lebih sepuluh (10) KM, dengan mengambil rute dari Makodam VI/Mlw belok kekiri melewati lampu merah simpang Kodim 0905/BPP, terus menuju Prapatan dalam naik jalan Pahala tembus kompleks Perumahan Pertamina Balikpapan keluar kearah jalan minyak kemudian melintasi pelabuhan Semayang – lapangan Mederkan Pertamina – RS Pertamina kemudian kemudian Finish masuk kembali ke Makodam VI/Mlw.

Kegiatan Minggu Militer yang dilaksanakan dengan Hanmars ini merupakan kegiatan untuk mengetahui kemampuan fisik  dan jasmani Prajurit Kodam VI/mlw yang setiap saat bisa digerakkan dalam mengatasi segala permasalahan yang dibutuhkan keterlibatan TNI khususnya Kodam VI/Mlw.

Prajurit dilatih kemampuan dan kecepatan ketahanan untuk berjalan lebih kurang 10 Km dengan harapan antara waktu dan ketahanan berjalan sesuai dengan target.

Kegiatan Hanmars ini dilaksanakan dengan tidak memandang umur, pangkat dan jabatan mulai dari Prajurit terendah sampai pejabat Kodam VI/Mlw.

Meskipun cuaca gerimis namun kebersamaan Prajurit Kodam VI/Mlw tetap bersemangat dan tak mengenal lelah,  dengan kondisi jasmani/fisik yang sehat dan kuat diharapkan dapat mendukung pelaksanaan tugas di Satuan masing-masing.

Kegiatan tersebut diikuti dan awasi langsung oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Brigjen TNI  Muhammad Nur Rahmad.

 

 

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*