MENGASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, KOREM 091/ASN ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

MENGASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, KOREM 091/ASN ADAKAN LATIHAN MENEMBAK
MENGASAH KEMAMPUAN PRAJURIT, KOREM 091/ASN ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

SAMARINDA (31/08) Dalam rangka untuk meningkatkan kecakapan dan keterampilan Prajurit, Korem 091/Aji Surya  Natakesuma (ASN)  mengadakan latihan menembak senjata ringan yang diikuti puluhan Prajurit Korem 091/Asn, bertempat di lapangan Yonif 611/Awang Long (AWL) Jl. Soekarno-Hatta Km 2,5 Kec. Loa Janan Kab. Kutai Kartanegara, Selasa 29 Agustus 2017.

Menurut Pengawas Latihan yang juga Dandema  Korem 091/Asn Mayor  Inf Eddy Lallo mengatakan bahwa pelaksanaan latihan menembak yang dilaksanakan Triwulan III ini di maksudkan untuk mengasah kemampuan perorangan dalam menembak serta untuk menguji keterampilan perorangan setiap Prajurit.

Hal ini merupakan metode dari Komando Atas untuk dilaksanakan secara bertingkat, bertahap dan berlanjut sehingga prajurit mampu untuk menjalankan tugas pokok satuan dengan baik dan profesional.

Sedangkan untuk latihan menembak menggunakan senapan jenis M16 A1 dan Pistol FN untuk Perwira. Direncanakan kegiatan ini akan diselenggarakan selama tiga hari, mengingat tugas pokok di staf Makorem juga harus tetap berjalan, sehingga personel yang melaksanakan latihan dibagi menjadi dua kelompok.

Sebagai Prajurit profesional yang bertugas di Komando Kewilayahan, kemampuan menembak senapan dan pistol bagi prajurit adalah sangat mutlak, untuk itu kemampuannya harus terus diasah dan dilatih secara kontinyu. Dalam pelaksanaannya, latihan menembak kali ini menggunakan sikap tiarap dengan jarak 100 meter, dan untuk Perwira menggunakan jarak 15 dan 25 meter.

(Korem 091/Asn

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 663 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*