OLAH RAGA WOODBALL MELATIH KESABARAN DAN TERAPI EMOSI

OLAH RAGA WOODBALL MELATIH KESABARAN DAN TERAPI EMOSI
OLAH RAGA WOODBALL MELATIH KESABARAN DAN TERAPI EMOSI

Balikpapan, (21/07) Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah VI/Mulawarman Ny. Ossy Sonhadji seusai menghadiri  Kegiatan Bhakti Sosial yang di laksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-59 Kodam VI/Mlw yang dipusatkan di Mayonkav 13/SL di Km 30 Balikpapan-Samarinda Kamis, 20 Juli 2017, mencoba bermain di lapangan Woodball Yonkav 13/SL.

Ketua Persit Daerah VI/Mulawarman Ny. Ossy Sonhadji bersama Wakil Ketua Persit Ny. Nur Rahmat serta  Ibu-ibu Pengurus Persit Daerah VI/Mulawarman tampak sangat serius dan  menikmati permainan -Woodball Yonkav tersebut yang cukup banyak menghadapi tantangan dan rintangan terutama di Gate 7,Gate 8 dan  Gate 9.

Karena ke-3 Gate tersebut ini memang cukup menarik perhatian dan ketrampilan khusus sebab disamping  kondisi lapangan miring dan tanahnya sedikit menanjak, juga ada beberapa lubang yang sengaja dibuat untuk menjebak para pemain Woodball. Jadi kalau kurang konsentrasi dan tidak mengendalikan emosi, pasti hasil permainannya tidak akan memuaskan.

Ketika ditanyakan tentang kondisi dan situasi lapangan Woodball Yonkav tersebut, Ny. Ossy Sonhadji yang baru pertama kali bermain Woodball di lapangan ini cukup terkesan dan menarik. Karena kondisi alamnya masih cukup baik dan banyak pepohonan dengan ciupan angin  segar  serta sangat menyejukkan. Kondisi seperti inilah yang selalu dicari bila kita berolah raga dan ingin hidup sehat.

Ny. Ossy Sonhadji menambahkan, kita harus sadari dan pahami bahwa, tujuan kita berolah raga adalah selain untuk mempererat tali silaturahmi, namun yang tidak kalah pentingnya adalah untuk bersenang  serta mencari kebugaran dan kesehatan jasmani kita. Jadi bukan sekedar berolah raga saja  tetapi factor utama yang diharapkan agar kita selalu sehat.

Disamping itu, bermain olah raga Woodball dapat melatih kesabaran kita serta menjadi terapi pengobatan emosi bila dilakukan dengan baik dan dengan penuh kesadaran, kata Ny. Ossy Sonhadji yang diaminkan oleh Wakil ketua Ny. Nur Rahmat.

 

(Persit KCK)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*