OPERASI GABUNGAN KEAMANAN DAN KETERTIPAN DI WILAYAH PPU OLEH KODIM 0913/PPU

OPERASI GABUNGAN KEAMANAN DAN KETERTIPAN DI WILAYAH PPU OLEH KODIM 0913/PPU
OPERASI GABUNGAN KEAMANAN DAN KETERTIPAN DI WILAYAH PPU OLEH KODIM 0913/PPU

Penajam Paser Utara (19/06) Kodim 0913/PPU gelar apel operasi gabungan Keamanan dan Ketertipan wilayah PPU tahun 2017, bertempat di Makodim 0913/PPU Jl.Prov.Km.09 Kel.Nipah-Nipah Kec.Penajam Kab. PPU, Kamis 15 Juni 2017.

Kegiatan ini diikuti Kodim 0913/PPU, Polri, Sub Denpom, Satpol PP, Kesbang Pol, Dishub, Dinas Penduduk Capil dan dilanjutkan Patroli bersama.

Dalam sambutan Dandim 0913/PPU Letkol.Czi.Imam Subagiyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada peserta yang sudah hadir untuk melaksanakan kegiatan operasi gabungan di wilayah PPU.

“Kegiatan Operasi Gabungan ini dilakukan karena mengingat di Negara Fhilipina yang saat ini lagi mengalami darurat militer yang mana disana lagi gencarnya permasalahan ISIS yang masuk di kota Mirawi Filipina”, katanya.

“Pelaksanaan operasi gabungan yakni atas dasar perintah panglima TNI, bahwa Negara Filipina adalah Negara tetangga Indonesia yang ditakutkan adalah dampak dari peperangan tentara Filipina dengan kelompok ISIS yang masuk ke wilayah Indonesia khusunya ke Pulau Kalimantan”, ujarnya.

Adapun sasaran Patroli Ops Gabungan meliputi  Pelabuhan Penajam, rumah Kos-Kosan dan kontrakan Wilayah Petung.

Tim Operasi Gabungan ini melakukan pengecekan identitas diri bagi warga dari arah Kota Balikpapan yang menuju ke Kab. PPU, bagi warga yang tidak membawa  identitas diri akan langsung dilakukan pembinaan oleh Pihak Kepolisian maupun TNI serta dilakukan pendataan. Sedangkan untuk di Pelabuhan Ferry Tim melakukan pemeriksaan barang bawaan penumpang dan kendaraan roda empat atau dua.

(Kodim 0913/PPU).

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 893 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*