PANGDAM VI/MLW MENERIMA TAKLIMAT AWAL WASRIK ITJENAD

PANGDAM VI/MLW MENERIMA TAKLIMAT AWAL WASRIK ITJENAD
PANGDAM VI/MLW MENERIMA TAKLIMAT AWAL WASRIK ITJENAD

Balikpapan, (10/08) Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., menerima Itjenad Mayjen TNI Johny L. Tobing serta Tim Taklimat Awal Wasrik Itjenad, yang berlangsung di ruang Yudha Makodam VI/Mlw Balikpapan, Kamis (10/08).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI  Muhammad Nur Rahmad, Irdam VI/Mlw, para Asisten Kasdam, para Kabalakdam VI/Mlw,

Dalam sambutannya, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., menyampaikan bahwa kedatangan Tim Wasrik Itjenad ini merupakan salah satu upaya untuk membantu Pimpinan Satuan dalam rangka mengukur dan mengevaluasi pelaksanaan tugas serta fungsi yang telah dijalankan selama ini, sekaligus sebagai bentuk kemitraan dan kerjasama yang saling terbuka dan transparan antara Tim Wasrik dengan satuan yang menjadi obyek pengawasan dan pemeriksaan.

Kegiatan Wasrik yang dilaksanakan oleh Tim Itjenad ini merupakan langkah dan upaya pimpinan TNI AD dalam rangka mewujudkan tertib administrasi keuangan dan anggaran serta kinerja berdasarkan peraturan maupun ketentuan yang berlaku.

Kita sadari bersama bahwa dalam upaya membangun TNI AD sebagai organisasi yang modern, solid, profesional, berwawasan kebangsaan, dan dicintai rakyat, terutama di tengah-tengah situasi serta kondisi anggaran negara yang terbatas, maka peranan pengawasan maupun pemeriksaan menjadi sangat penting, karena untuk mencegah terjadinya penyimpangan penggunaan anggaran.

Dengan demikian diharapkan setiap satuan dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran harus dapat tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah dan berkualitas serta tertib administrasi, sehingga opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang menjadi tujuan utama TNI AD dapat diwujudkan.

Diakhir sambutannya Pangdam mengingatkan kembali kepada  Asrendam, Kabalak dan Komandan Satuan yang menjadi obyek pemeriksaan, agar memberikan informasi dan data yang sebenar-benarnya kepada Tim Wasrik, sampaikan apa adanya semua kegiatan serta permasalahan yang ada di satuan masing-masing.

Sementara itu dalam sambutannya Itjenad Mayjen TNI Johny L. Tobing menyampaikan bahwa, dihadapkan dengan kenaikan anggaran yang cukup signifikan pada Program TA. 2017 disetiap Satuan jajaran TNI AD, sebagai upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalitas Satuan, maka penggunaan anggaran harus benar-benar menerapkan prinsip Kepatuhan dan Ketaatan terhadap aturan serta Efektif, Efisien, dan Ekonomis dalam penggunaan anggaran, sehingga terwujud laporan keuangan yang transparan dan akuntabel serta dapat dipertanggungjawabkan, untuk itu perlu adanya pengawasan yang intensif.

 

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 567 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*