PANGDAM VI/MLW MENGAPRESIASI PELAKSANAAN ACARA SILATURAHMI KEBANGSAAN

PANGDAM VI/MLW MENGAPRESIASI PELAKSANAAN ACARA SILATURAHMI KEBANGSAAN
PANGDAM VI/MLW MENGAPRESIASI PELAKSANAAN ACARA SILATURAHMI KEBANGSAAN

Balikpapan, (11/09) Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan acara Silaturahmi Kebangsaan yang di gelar oleh Forum Pembauran Kebangsaan Balikpapan (FPKB) yang berlangsung di hotel Gran Senyiur Balikpapan Sabtu, 9 September 2017.

Melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmat, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua pihak yang mengupayakan acara silaturahmi kebangsaan ini.  Karena acara ini dapat dijadikan sebagai wahana silaturahmi untuk menjalin komunikasi sesama komponen anak bangsa, agar tetap terjaga serta terpelihara guna memantapkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Dengan diadakannya acara Silaturahmi Kebangsaan ini, Pangdam VI/Mlw mengharapkan untuk lebih meningkatkan rasa cinta tanah air dan lebih meningkatkan daya juang kita kepada bangsa dan Negara. “ Selain itu harus lebih memperkokoh, mempersatukan jiwa dan raga untuk membangun kebersamaan, persatuan dan kesatuan dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika “, tegas Pangdam VI/Mlw.

Hal senada juga dikemukakan oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Safaruddin bahwa, keberhasilan dalam membangun serta menjaga  ketertipan yang selama ini dapat terlaksana dengan baik dan kondusif adalah berkat peranan dari seluruh warga masyarakat Kalimantan Timur. Polda Kaltim tidak akan mampu berbuat baik tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Kaltim.

Sebagai paparan terakhir Gubernur Kaltim DR. H. Awang Faroek dalam kesempatan tersebut mengajak seluruh lapisan masyarakat Kaltim untuk senantiasa berpegang pada 4 piler Kebangsaan yaitu : Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Kalau 4 Pilar Kebangsaan itu dijunjung tinggi, niscaya akan  aman dan nyaman dalam melaksanakan pembangunan di Kalimantan Timur.

Acara Silaturahmi Kebangsaan tersebut berlangsung sangat menarik, menampilkan atraksi Tarian Daerah mulai dari Tarian Dayak, Tarian Tradisional dari masing-masing Daerah wilayah Kaltim yang disutradarai oleh  oleh sutradara nasional Bambang Uban.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua DPRD Tingkat I Kaltim, Kapolda Kaltim, Kasdam VI/Mlw,   Walikota Balikpapan, Danlanal serta dan Dalanud Balikpapan, Dandim 0905/Bpp dan Kapolres Balikpapan, Ketua DPRD Balikpapan, Ketua Forum Kebangsaan Privinsi Kalimantan Timur, Ketua MUI Kota Balikpapan, Ketua Kadin Balikpapan, Para Tokoh Agama,  Tokoh  Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa , Pelajar, Organisasi Kepemudaan, Peguyuban, rekan-rekan wartawan baik cetak maupun elektronik serta warga kota Balikpapan yang jumlahnya sekitar 400 orang.

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 833 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*