PELAKSANAAN FISIK TMMD MENCAPAI TARGET

PELAKSANAAN FISIK TMMD MENCAPAI TARGET
PELAKSANAAN FISIK TMMD MENCAPAI TARGET

Samarinda. (12/07) Pelaksanaan fisik kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-99 tahun 2017 di Jl. Pertanian RT 16 Kelurahan Makroman, Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda Kalimantan Timur H+7 sudah sesuai target yang direncanakan. Dari beberapa pelaksanaan fisik infrastruktur yakni  pembuatan irigasi dan pembuatan jalan inspeksi mencapaian progres pekerjaan sudah mencapai 25 persen.

“Hasil TMMD di Kelurahan Makroman selama tujuh hari pasca pembukaan kemarin oleh Walikota Samarinda Syaharie, hasilnya cukup menggembirakan dan sesuai target,” ungkap Dandim 0901/Samarinda Letkol Kav M Arifin, Senin 10 Juli 2017.

Dikatakanya Dandim, “Target Pekerjaan fisik tersebut yaitu pembuatan saluran irigasi sepanjang 284 meter dan pembuatan jalan inspeksi irigasi sepanjang 355 meter sudah mencapai 25 persen memasuki hari ke tujuh.

“Pelaksanan fisik TMMD ini di ikuti oleh 120 Satgas terdiri dari Kodim 0901/Samarinda, Yonif 611/Awang Long, Yon Zipur, Yon Kav, Lanud, Lanal, Denzibang, Denkes dan dari Masyarakat 85 orang serta dari Mahasiswa Unmul Samarinda yang melaksanakan KKN 20 orang,” ujarnya.

Dandim menambahkan bahwa , selama tujuh hari berlangsung TMMD di Desa  ini, partisipasi masyarakat setempat sangat tinggi. Salah satu bentuk swadaya dan kebersamaan berlangsungnya TMMD adalah beberapa warga rela kediaman rumahnya ditempati oleh para prajurit TNI dalam melaksanakan tugas negara untuk membangun Desa mereka.

Dandim memastikan, dalam dua Minggu kedepan target pelaksanaan fisik TMMD bisa mencapai 95 persen, sehingga jelang penutupan kegiatan, seluruh kegiatan baik fisik maupun non fisik melewati pelaksanaan finishing.

(Kodim 0901/Smd).

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 653 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*