PELAKSANAAN IDUL ADHA DI KESDAM VI/MLW HUJAN

PELAKSANAAN IDUL ADHA DI KESDAM VI/MLW HUJAN
PELAKSANAAN IDUL ADHA DI KESDAM VI/MLW HUJAN

Balikpapan, (05/09) Kepala Kesdam VI/Mulawarman Kolonel Ckm drg. R. Tri Atmojo Budi  Utomo membacakan sambutan Walikota Balikpapan M.Rizal Efendi, SE,  pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriahdi Halaman Rumkit Tk.II Dr. R. Hardjanto, Balikpapan, 1 September 2017 mengatakan musibah banjir yang melanda wilayah Kota Balikpapan akibat curah hujan sangat tinggi, ditambah kondisi air laut pasang sehingga menimbulkan kerugian warga.

Selanjutnya, dikatakan menanggulangi banjir bukan perkara mudah namun perlu penanganan secara menyeluruh dengan melibatkan seluruh pihak. Karena itu masyarakat Kota Balikpapan senantiasa menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan pola hidup sehat, dimulai dari hal yang kecil yakni dengan membuang sampah pada jam dan tempat yang telah ditentukan sehingga saluran air dan drainase tidak terhalang oleh sampah.

Sementara itu, Khotib Idul Adha Ust. Faturrahman ZA Al-Huraidhi (dari Regensy Balikpapan), mengatakan hujan yang melanda wilayah Kota Balikpapan, khususnya hujan pada saat khotib berkumandang diatas mimbar di halaman Rumkit Dr. R. Hardjanto, hujan yang jatuh diatas bumi tidak dapat dihindari oleh siapapun dan ini adalah salah satu cobaan jamaah, apa sabar atau tidak.

Dengan diturunkannya hujan tidak membuat jamaah personel Kesdam VI/Mulawarman dan masyarakat sekitarnya bubar meninggalkan halaman Rumkit Tk.II Dr. R. Hardjanto  tetapi tetap mendengarkan ceramah Ust. Faturrahman ZA Al-Huraidhi, dengan antusias walaupun pakaian dan mukenanya basah,mudah-mudahan dengan turunnya hujan ada manfaatnya mendapat berkah dan barokah dari Alloh SWT.

Selesai sholat Idul Adha Kakesdam VI/Mulawarman menyerahkan sapi, dan sebilah pisau secara simbolis kepada Mayor Ckm Romainor, yang disaksikan Karumkit Tk.II Kolonel Ckm dr. Azhari Ramdani, SMF Golongan IV Kolonel Ckm dr. Moh. Arif Hariyanto Sp.B, Waka Kesdam VI/Mlw Letkol Ckm dr. Epi Apriyanto, dan Waka Rumkit Letkol Ckm dr. Afrizal Sp.An, serta pengurus Persit KCK Ranting 5 Kesehatan PD VI/Mlw.

Ketua panitia, Lenan Kolonel Ckm Tuhu Trisno, melaporkan hewan kurban di Rumkit Dr. R. Hardjanto, yaitu sapi 5 ekor, dan kambing 6 ekor, hal ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya.Pada tanggal 31 Agustus 2017 personel Makesdam VI/Mulawarman melaksanakan malam takbiran.

(Kodam VI/Mlw)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 837 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*