PELAYANAN KESEHATAN DARI RUMAH KE RUMAH WARGA PERBATASAN

PELAYANAN KESEHATAN DARI RUMAH KE RUMAH WARGA PERBATASAN
PELAYANAN KESEHATAN DARI RUMAH KE RUMAH WARGA PERBATASAN

Nunukan. (10/07) Pelayanan kesehatan merupakan salah satu bagian dari sasaran non fisik pada kegiatan TMMD Wiltas ke 99 Tahun 2017 Kodim 0911/Nunukan yang bekerja sama dengan pemerintah daerah. Pada pelayanan kesehatan yang diberikan kepada warga perbatasan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah warga Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti Kec. Seimanggaris. Kamis, 6 Juli 2017.

Dipimpin Serka Mesno dari Tim Poskes Kodim 0911/Nunukan menyatakan bahwa untuk aktif dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap para warga. “Salah satu cara paling efektif ialah dengan mendatangi rumah warga satu persatu dengan memeriksa kesehatan, dan memberikan obat secara gratis serta memberikan himbauan untuk berpola hidup sehat”, tuturnya.

Para anak-anak yang telah disunat salah satu menjadi sasaran pelayan kesehatan yaitu dengan mengontrol kondisi sehingga tidak terjadi infeksi atau masalah lainnya. Salah satu warga Desa Tabur Lestari memiliki anak yang sudah disunat, Ibu Siti menyatakan “Alhamdulillah, program TMMD ini sangat terasa sekali dampak positifnya bagi kami sekeluarga sehingga anak saya dapat sunat secara gratis tanpa biaya dan pelayanan kesehatan lainnya”.

(Korem 091/Asn)

Tentang Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman 896 Articles
Tim Redaksi Website Kodam VI/Mulawarman

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*